Mendapat Penghasilan dari Google Adsense

Google adsense adalah layanan periklan milik google yang dapat kita gunakan sebagai salah satu cara mendapatkan penghasilan dari internet yang tentunya ini sangat menyenangkan, bagai mana tidak dengan modal sebuah situs atau blog yang kita miliki kita bisa mendapatkan bayaran dengan penghasilan yang luar biasa, selain itu cara mendapatkan penghasilan dari google adsense ini cukup mudah untuk diterapkan dan ini saya yakin akan menjadi sumber pendapatan terbesar untuk anda dari internet, asalkan anda mengetahui tips dan trik bermain adsense.

Namun ini frogram ini juga bukanlah program menjadi cepat kaya. Anda butuh sebuah website / blog dengan trafik tinggi untuk mendapatkan hasil memadai dari Google Adsense.

Sekarang mari kita bahas lebih lanjut.Anda patinya sudah mengetahui bahwa Google, mendapatkan pemasukan terbesar dengan memberi kesempatan kepada pemilik situs lain untuk menempatkan iklan pada halaman hasil pencarian miliknya. Nah, semua ini di manage oleh program mereka yang disebut google adwords, sebuah program pemasaran internet berbasis PPC atau Paid Per Click.

Kita pasti pernah melihat iklan-iklan tersebut, yang muncul di bagian atas hasil pencarian organik google, juga berderet di sebelah kanan halaman hasil pencarian. Inilah yang disebut ‘Sponsored Result’ dan pada bagian atasnya terdapat tulisan ‘iklan’ kecil biasanya berwarna hijau, dimana pengiklan akan membayar sejumlah uang tertentu apabila ada yang melakukan klik iklan tersebut.

Google menggunakan sistem lelang untuk menampilkan iklan melalui program Adwords miliknya. dimana tentunya pada google adwords ini pengiklan saling bersaing satu sama lain agar iklan mereka yang muncul. Siapapun yang menawarkan harga tertinggi dan iklan yang paling ‘berkualitas’ maka iklannya tersebut akan muncul di hasil pencarian.

Nah dari situ lah, kemudian kita dapat ikut mencicipi pembagian dari hasil yang didapatkan oleh Google melalui program adwords tersebut dengan cara menampilkan iklan teks atau gambar di situs / blog milik kita. Bila seseorang mengklik iklan maka kita sudah dipatikan akan mendapatkan pembagian hasil sebesar 68% dan sisanya diambil google sendiri.

Lalu bagaimana cara mengikuti program google adsense ini?
Untuk mengikuti program adsense ini sebenarnya susah susah gampang yang mana kita harus sudah memahami syarak dan ketentuan yang ditegaskan oleh google untuk program adsense ini.
Namun, saya akan sedikit sharing tentang pengalaman saya saat proses awal mula mengikuti program adsense ini.
Ya, di bawah ini adalah langkah atau proses yang saya lakukan pada awal mula mengikuti program adsense.

1. Mulailah dengan membangun sebuah blog yang di bangun sebaik mungkin.


Disini saya sarankan untuk menghindar membangun blog yang biasa-biasa saja. Berusahalah membuat blog yang bisa menjadi nomor satu di bidang blog tersebut. Contoh kalau kita membidik tentang teknologi, maka usahakan blog kita ini bisa menjadi blog terbaik yang membahas tentang “teknologi”.

Dengan menjadi nomor 1, blog kita akan dikenal luas, dan menjadi rujukan orang-orang. Singkat kata, ketika blog kita menjadi rujukan orang-orang maka trafik blog kita juga akan melonjak.

Ingat dalam PPC (Pay Per Click) ada konsep bahwa semakin besar trafik website kita, maka semakin besar pula potensi klik iklan yang kita dapatkan. Lihatlah website-website seperti CNN Indonesia, detik.com dan sindo.com bisa memasang tarif iklan yang sangat mahal karena website mereka punya jutaan pengunjung per bulannya. Trafik mereka sangat besar.

2. Mencari, menjaga, melayani para pembaca setia blog kita


Membangun blog yang bagus dan luar biasa saja tidaklah cukup. Hal lain yang juga penting adalah menjadikan blog kita punya banyak pembaca setia. Kenapa harus punya banyak pembaca setia?

Jawabannya adalah karena semakin banyak pembaca setia pada blog kita, maka tentu saja akan makin ramai trafik yang dimiliki blog kita. Ingat, dalam menghasilkan uang dari blog tingkat trafik sangatlah penting. Semakin tinggi trafik semakin besar potensi klik pada iklan kita.

Bagaimana cara menjadikan blog Anda punya banyak pembaca setia?


Caranya adalah dengan menyajikan konten-konten berkualitas terbaik di website Anda. Lihatlah blog-blog yang besar dan populer, mereka dicintai oleh pengunjung karena memberi banyak manfaat kepada pengunjung.

Cari tahu apa yang menjadi kebutuhan pembaca blog Anda, lalu penuhi kebutuhan tersebut.

3. Pasang iklan google adsense dan optimalkan


Jika blog kita sudah mulai mendapatkan banyak trafik, sudah menyajikan konten-konten berkualitas terbaik maka segeralah pasang iklan Google Adsense di blog kita. Daftarkan blog kita di Google Adsense agar bisa segera mendapatkan akses untuk menampilkan iklan dari Google Adsense.

Note: Ketika hendak mendaftar Google Adsense, pastikan blog Anda tidak melanggar ketentuan dari Google.

Kemudian, kalau misalkan sudah berhasil menampilkan iklan google adsense di blog jangan lupa untuk mengoptimalkan iklan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Mendapat Penghasilan dari Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel