Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung?

Depreso.blogspot.com - Artikel Page One Sepi pengunjung. Belum lama ini saya membuat sebuah postingan di salah satu media sosial yaitu google plus, judul treadnya adalah " Artikel saya sudah page one, tapi kenapa visitornya tidak ada yang datang dari artikel yang page one tersebut? ".

Artikel Page One Sepi Pengunjung
Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung

Tidak disangka Tread saya kali ini banyak dikomentari oleh member group IAPD ( Indonesian Adsense Publisher Discussion ) yang terdapat di google plus. Komentar yang datang mulai dari member junior sampai member senior, sangat bagus dan logis jawaban yang diberikan oleh para member di IAPD tersebut.

Ada beberapa komentar dan jawaban yang bagus dari senior IAPD yang menurut saya logis dan cocok jawabannya dengan pertanyaan saya di tread tersebut, salah satunya jawaban dari para senior berikut ini:

Komentar dari +Mike Achmad Supandi Ilyas katanya: ada 3 pertimbangan membuat artikel yang ramai yaitu: Persaingan keyword, volume pencarian dan cpc keyword.

Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung
Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung

Komentar berikutnya dari +Fadliansyah Trump  beliau adalah member senior di IAPD dia berkata gunakan rumus: Keyword + Seo On Page + Backlink = Page One.

Komentar lainnya dari +Nino Artikel  berpendapat: Kenapa artikel page one bisa sepi pengunjung? karena beberapa hal yaitu: pastikan artikel anda benar - benar pageone bukan hasil dari cookie / cachre browser, mungkin karena volume pencarian rendah, trend kata kunci dan konten artikel yang turun.
 
Kenapa Artikel Page One Sepi Pengunjung
Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung

Selain para komentar para senior yang luar biasa ada pula komentar junior yang bagus - bagus seperti komentarnya +Nanda Frans+romence ragil+Mas Kojek+Muhammad Faizin  dan lain-lainnya.

Dari semua komentar yang ada bisa saya simpulkan pertanyaan saya tersebut mengenai, Kenapa artikel page one bisa sepi pengunjung? jawabannya adalah karena:

  1. Artikel yang anda buat adalah artikel yang sepi peminat, sepi pembaca namun juga sepi persaingan jadi artikel anda bisa nangkring di page one namun sepi pengunjung.
  2. Volume pencarian pada keyword yang anda pilih, volume pencariannya kurang maksimal atau dibawah 100.
  3. Mungkin saja tidak ada pengguna yang melakukan penelusuran terkait dengan konten dalam artikel anda.
  4. Sepi pengunjung bisa saja Keyword yang dipakai memiliki volume pencarian yang kecil dan CPC yang rendah.
  5. Mungkin bisa pageone karena hasil cache/cookie browser bukan real hasil pencarian sehingga pengunjungnya sepi.
  6. Bisa jadi karena trend kata kunci dan konten artikel sedang turun 
  7. Dan keyword yang anda pakai merupakan keyword musiman.
Terima kasih kepada para member IAPD yang sudah memberikan komentar, yang merupakan sebuah jawaban dari pertanyaan saya tentang "Kenapa artikel page one sepi pengunjung", semoga bagi anda yang mengalami hal serupa bisa mencari keyword lain dengan volume pencarian yang tinggi agar blog anda ramai pengunjung. Cukup sekian dan terima kasih.


10 Responses to "Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung?"

  1. Mantabs bos. aku tak ikutan ah belajar juga di kata kunci ini, pemula harus percobaan.

    BalasHapus
  2. siap gan, hayu susul ane di kata kunci ini ahaha

    BalasHapus
  3. Sudah Mas, tapi belum keindex malah. Gak muncul tuh. Lama sekali, sudah kuundur sampe tanggal 2017-10-11 biar lama tetap aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha apanya blm muncul? Kena saya dipaksa buat ngunjungin situs ente.. ternyata sudah pageone diatas ane. Mantap. Untung isi artikelnya gak sama haha

      Hapus
    2. Wah iya ternyata mas, tapi memang lama itu keindexnya, apalagi barengan status index di google console menghilang semua, sampe sekarang malah ilangnya, tapi di mesin pencari kok masih ada ya.

      Hapus
    3. sip sip ayo buat banyak artikel dari sebuah obrolan yang bermanfaat dari sebuah group siapa tau ada keyword potensial yang banyak di cari para pengunjung di internet

      Hapus
  4. Wah, kocak juga ya, hasil diskusi bisa jadi duit, jangan -jangan hasil komentar blog juga jadi duiit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan, anda tepat sekali gan. Obrolan aja bisa menghasilkan duit apalagi komentar ya disikat gan

      Hapus
  5. Kenapa ya om kalo baca kata SEO kepalaku cenut-cenut :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa bisa cenat cenut gan hehe.. dibawa slow aja

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel