5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Yang Mau

Cara mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekadar jualan barang di online marketplace. Jika mau mempelajari lebih jauh, ada beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya dapat menyamai UMR. 

Dengan melakukan beberapa cara mendapatkan uang berikut ini dapat membantu Kamu dalam pemenuhan kebutuhan setiap bulannya. Kebutuhan pokok, kebutuhan keluarga, kebutuhan pribadi, kebutuhan asuransi, simpanan, dan investasi setidaknya mesti tercukupi demi terwujudnya hidup mapan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Yang Lagi Kekinian



Pertanyaan yang penting apakah kamu mau hidup melarat di hari tua nanti, jawabannya tentu tidak?

Nah, bagi Kamu yang tidak ingin melarat dan hidup mapan alias merdeka finansial di hari tua nanti, inilah cara mendapatkan uang di internet yang dijamin cocok buat kamu yang kekinian.

1. Cara Mendapatkan Uang di Internet dari Survei Online



Salah satu cara mendapatkan uang di internet melalui survei, apakah kamu pernah ikut survey?  Melakukan pengisian survei yang satu ini  sedikit berbeda dengan yang pernah Kamu lakukan, termasuk mengisi survei semasa kuliah dulu. Sebab Kamu akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari survey? Setiap survey yang tersedia harus kamu isi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena Kamu telah menyelesaikan survei online tersebut. Kamu akan mendapatkan poin jika survey sukses kamu kerjakan, dari poin - poin inilah bisa kamu tukarkan menjadi rupiah.

Berminat untuk berpartisipasi dalam cara mendapatkan uang dari survei online? Daftarkan diri kamu ke beberapa situs survei online yang terbukti membayar, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Kamu harus mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut sebelum kamu mendaftar.

Silahkan daftar disini: viewfruit

2. Social Media Evaluator 


Cara mendapatkan uang ini serupa dengan survei online, tetapi menjadi social media evaluator akan sedikit berbeda pengalamannya. Kamu diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada kaitannya dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kamu diminta kesediaan waktunya selama 4 jam sehari. Sebab sebagai social media evaluator, Kamu dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklannya ada pertanyaan yang harus Kamu jawab dan harus selesai dalam satu hari, inilah salah satu cara mendapatkan uang yang kekinian.

Jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, Kamu akan mendapatkan uang US$5  jika dirupiahkan dengan kurs / rate tetap 10.000 menjadi Rp 50 ribu. Itu berarti dalam sebulan Kamu dapat mendapatkan uang  Rp1.500.000 dengan menjadi social media evaluator. Apalagi dengan rate kurs dollar saat ini yaitu Rp. 14.200 bisa hitung sendiri kan berapa jumlahnya.

Tertarik mau mencoba cara mendapatkan uang dari social media evaluator? Silahkan kunjungi Appen.com dan daftarkan diri Kamu sebagai social media evaluator.

3. Buat Artikel SEO Friendly yang Populer di Internet


Cara mendapatkan Uang di Internet berikutnya adalah dengan membuat Artikel SEO Friendly, Tanpa Artikel atau Content, Website Tidak Menarik. Tentu Ini Dapat Jadi Peluang bagi kamu yang kekinian.

Tahukah Kamu beberapa situs atau website dapat begitu populer dikarenakan adanya artikel atau content? Bukan sembarang artikel yang buat situs online dilihat banyak pengunjung, melainkan artikel yang SEO friendly yang memicu terjadinya peningkatan traffic kunjungan, jika traffic blog kamu sudah banyak maka cara mendapatkan uang bisa dengan mudah anda peroleh dari internet.

Di era digital yang kekinian banyak perusahaan atau individu yang ingin punya situs sendiri. Selain menonjolkan visualisasi yang bagus, mereka juga membutuhkan artikel untuk mengisi konten di situs mereka dengan tujuan mendatangkan traffic. Sudah tentu situs atau website dengan traffic tinggi selalu muncul di halaman pertama Google.

Bagi Kamu yang punya bakat, gemar, dan mampu menulis, membuat artikel SEO friendly dapat jadi pilihan untuk mendapatkan uang di internet. Harga artikel SEO friendly bervariasi mulai dari Rp50.000 per artikel untuk 600 kata hingga Rp100.000 per artikel. Rata-rata perusahaan asing mau membayar mahal ketimbang perusahaan lokal.

Untuk memahami bagaimana membuat artikel SEO friendly, Kamu dapat mencari tahu di blog-blog situs yoast.com, kissmetrics.com, atau dengan menelusuri di Google. Cara mendapatkan uang dengan membuat artikel SEO friendly, Kamu dapat ambil proyek-proyek freelance di Freelancer.co.id, Upwork.com, Guru.com, Projects.co.id, dan Sribulancer.com.

4. Jual Foto dan Video secara Online

Jago dalam fotografi dan dapat menghasilkan gambar-gambar yang bagus? Atau punya skill untuk memproduksi video-video klip? Ternyata dari foto atau pun video, Kamu bisa mendapatkan uang. Sebab ada yang bersedia membayar untuk foto ataupun video yang terpasang di internet.

Jika berminat memajang foto atau video untuk dijual, beberapa situs penyedia foto atau video berikut dapat Kamu gunakan jasanya. Mulai dari Shutterstock.com, Stockfresh.com, Alamy.com, Fotolia.com, Dreamstime.com, Istockphoto.com, FreeDigitalPhotos.net, Bigstockphoto.com, hingga DemandMedia.com.

Uang yang Kamu dapat nanti dihitung dari persentase komisi yang ditetapkan platform penyedia berdasarkan setiap foto atau video yang di-download. Komisi setiap platform bervariasi, mulai dari 15-70%. Ya, hitung-hitung lumayan sebagai uang tambahan.

5. Jual Desain Dapat Mendapatkan Uang

Cara mendapatkan uang dengan menjual desain cara ini pernah sukses dilakukan oleh Albert Leonardo yang mendapatkan uang miliaran rupiah dalam hitungan bulan hanya dari menjual desain kaos? Ya, Albert Leonardo yang awalnya seorang guru fisika dan matematika punya ide desain dengan mengambil tema The Pi Day.

Desain yang dijual oleh Albert Leonardo secara online tersebut, begitu diminati pasar di luar negeri. Alhasil, dari desain bertemakan The Pi Day tersebut, ia meraup omzet sekitar Rp4 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

Cara mendapatkan uang dengan menjual karya-karya graphic design yang Kamu buat. Kamu juga dapat meraih kesempatan yang sama, terlebih untuk Kamu yang menghasilkan banyak karya graphic design. 

Mengikuti jejak sukses yang diraih Albert Leonardo, Kamu dapat menjual karya-karya graphic design melalui TeeSpring.com. Pasar yang dituju TeeSpring.com mencakup wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Jika ingin merasakan pengalaman jualan di dalam negeri, Kamu dapat menjualnya lewat Tees.co.id.

Itu tadi cara mendapatkan uang di internet yang dapat Kamu lakukan sebagai profesi kerja kekinian. Hitung-hitung mendapatkan uang dengan lima cara di atas dapat membuat kondisi finansial aman dan tidak goyah.

Untuk membuat kondisi finansial makin aman, jangan lupa untuk penuhi empat hal: asuransi, dana darurat, dana pensiun, dan investasi. Ini penting sebab dengan memiliki empat hal di atas, Kamu telah melakukan langkah antisipatif untuk menghindari kerugian finansial akibat peristiwa tidak terduga.

Dengan begitu, kondisi finansial Kamu tetap kokoh sekaligus Kamu telah mencapai apa yang disebut merdeka finansial.


Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Yang Mau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel