6 Gejala Gusi Berdarah & Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi gusi berdarah - Ketika saya bangun tidur mengalami yang namanya gusi berdarah, suka nyeri dan mengganggu terkadang suka lari ke kepala ( Pusing ).

cara mengatasi gusi berdarah, cara mengatasi gusi berdarah terus menerus, cara mengatasi gusi berdarah pada anak, cara mengatasi gusi berdarah karena gigi berlubang, cara mengatasi gusi berdarah saat puasa, obat gusi berdarah dan bengkak

Setiap kali menggosok gigi pasti gusi saya berdarah dan terasa nyeri, ada kemungkinan kebiasaan yang buruk suka lupa sikat gigi namun tidak hanya itu mungkin juga karena sikat gigi dan pasta gigi yang anda gunakan yang menjadi penyebab gusi berdarah.

Ada banyak cara mengatasi gusi berdarah mulai dari berkumur dengan air bersih, pakai sikat gigi yang baru dan halus, memakai pasta gigi yang cocok untuk gigi anda serta menjaga kesegaran mulut dengan memakai cairan pembersih mulut.

Ketika sikat gigi yang sudah lama dan tidak halus lagi anda gunakan hal tersebut akan mengakibatkan gusi anda tergores dan berdarah, pasta gigi yang anda pakai bila tidak cocok untuk dipakai membersihkan gigi anda juga akan berakibat gusi anda berdarah.

Gusi berdarah sangat mengganggu sekali, iseng - iseng saya coba cari bagaimana cara mengatasi gusi berdarah, ada beragam pendapat yang saya temukan yang paling penting sudah saya rangkum dibawah ini.

Sebelum kita membahas cara mengatasi gusi berdarah, ada baiknya anda tahu terlebih dahulu penyebab gusi anda berdarah yaitu infeksi yang terdapat dalam gigi atau gusi, leukemia / kanker darah, kekurangan vitamin C, kondisi kekurangan vitamin K, perubahan hormon selama kehamilan ( buat wanita ).

Tanda - tanda gusi berdarah yang saya alami yaitu ketika bangun tidur dan ketika anda meludah, air ludah yang anda keluarkan bersamaan dengan darah yang keluar itulah salah satu tandanya.

6 Gejala Gusi Berdarah


1. Gusi membengkak

Jika anda sering merasa mengalami gusi yang membengkak dan berdarah sebaiknya anda segera periksa ke dokter.

2. Gusi berdarah

Ketika gusi berdarah pasti ada rasa yang kurang enak yang anda alami rasa nyeri di gigi, jika hal ini terus berlanjut segera diobati.

3. Gusi Menyusut

Jarang apabila gigi mengalami penyusutan jika hal itu terjadi, itulah tanda - tanda gejala penyakit gusi.

4. Bau mulut

Nah, ini dia jika anda merasa suka bau mulut ada yang tidak baik di area gusi anda segera diobati.

5. Gigi copot

Salah satu pertanda penyakit gusi adalah gigi yang copot, karena ketika gigi mau copot ada rasa nyeri yang mengganggu inilah salah satu penyakit gusi juga.

Jika anda mengalami 6 hal diatas ada baiknya segera periksa ke dokter, namun sebelum gejalanya bertambah parah anda bisa mencegahnya dengan cara anda sendiri, mudah kok. Berikut ini caranya:

Cara mengatasi gusi berdarah


1. Sikat gigi secara rutin

Tidak hanya menggosok gigi secara rutin sehari 2 kali setelah makan dan sebelum tidur, tetapi menggosok gigi dengan perlahan tidak terburu - buru akan mencegah anda dari penyakit gusi.

Carilah sikat gigi yang halus dan pasta gigi yang direkomendasikan seperti pasta gigi pepsodent yang dirancang khusus untuk mencegah penyakit gusi.

2. Perhatikan pola makan yang baik untuk gusi

Cobalah untuk memilih makanan yang baik untuk gusi seperti sayuran dan makanan olahan yang kaya akan nutrisi dan juga zinc yang membantu tetap kuat dan sehat.

3. Tidak merokok

Sudah saatnya anda berhenti merokok untuk kesehatan tubuh, paru-paru dan gusi anda tentunya.

Salah satu hal terbaik adalah berhenti merokok meskipun saya tahu itu sangat sulit untuk anda, demi terciptanya hidup dan sehat.

Jadi, mulai saat inilah anda harus memperhatikan kesehatan gusi anda, apabila anda menemukan gusi anda berdarah, segera perbaiki rutinitas sikat gigi anda. Lakukanlah seperti diatas cara mencegah gusi berdarah agar gejalanya tidak menjadi fatal.

Pakailah floss lalu berkumur untuk menciptakan kesegaran pada mulut dan untuk senyum lebih sehat.

1 Komentar untuk "6 Gejala Gusi Berdarah & Cara Mengatasinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel