Pertanyaan Blogger newbie Tentang Google Adsense

Panduan Belajar Google Adsense Lengkap

Banyak para pemula atau newbie sebutannya bagi mereka yang baru mengenal apa itu google adsense dan bagaimana cara dapat uang dari google adsense, berbagai macam Pertanyaan - Pertanyaan Basic Yang Sering Di Tanyakan Oleh Pemain Baru di Google Adsense saya rangkum sebagai berikut agar menjadi pengalaman dan memudahkan anda menemukan jawabannya:


Pertanyaan dan jawaban,,

1. Apakah Google Adsense Itu? 


Google adsense adalah sebuah periklanan yang dimiliki oleh google yang didedikasikan untuk publisher atau pemilik blog untuk menempatkan iklan google di blog mereka.

2. Bagaimana sih cara kerja google adsense itu?


Cara kerja di google adsense itu simple, anda hanya perlu menempatkan kode iklan adsense di blog pribadi anda di website/blog, aplikasi dan video youtube anda, dimana anda akan memperoleh penghasilan dari google adsense apabila ada visitor yang berkunjung ke blog anda melihat iklan yang diminati pengunjung dan mengklik iklan tersebut maka anda akan memperoleh bayaran.

3. Bagaimana caranya saya mendaftar jadi publisher adsense?


Bila anda ingin memperoleh penghasilan dari google adsense, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke google adsense melalui link ini www.adsense.com

4. Adakah syarat yang harus saya penuhi sebelum mendaftar dan diterima google adsense?


Ya, ada syarat utama anda bisa mendaftar adsense yaitu anda harus memiliki blog atau website untuk media penempatan code iklan adsense di blog anda, selain itu artikel anda harus original artinya bukan copy paste atau menyalin ulang artikel orang lain kecuali anda sudah diterima.

5. Setelah saya diterima adsense, apa yang harus saya lakukan selanjutnya?


Setelah daftar adsense anda akan berada dalam Tahap Review / peninjauan pertama. Anda harus membuat iklan di tab MyAds (iklan saya) kemudian ambil code dari iklan tersebut dan pasang di blog Anda (widget atau dalam artikel) dan tunggu email balasan dari google adsense apakah di approve atau tidak.

6. Saya masih bingung caranya membuat iklan?


Anda bisa login ke adsense.com pilih myads pilih ukuran iklan dan dapatkan kode iklan adsense anda lalu tempatkan di tata letak pada blog anda. Ada beberapa jenis iklan yang dimiliki oleh google adsense, yang bisa anda terapkan di blog anda, diantaranya adalah iklan tautan, iklan konte, dan iklan penelusuran.

7. Caranya saya tahu jika akun adsense saya diterima atau di approve, bagaimana?


Setelah memasang iklan di website Anda, Anda dalam tahap review dan harus menunggu (1 hari – 1 bulan) untuk mengetahui apakah Anda diterima atau tidak. Jika anda diterima atau ditolak akan ada email pemberitahuan oleh pihak google yang dikirimkan ke alamat email yang anda daftarkan, jadi cek terus kotak masuk di email anda.

8. Selama masa review iklan di blog saya tayang lebih dari 1 hari, apakah itu artinya akun saya diterima?


Belum, Selama tidak ada email approve dari adsense berarti akun Anda masih dalam tahap review. Maka dari itu jaga selalu konten asli anda dan tambah pengunjung blog anda agar akun anda cepat di approve.

9. Berapa banyak jumlah iklan yang bisa dipasang di blog saya?


Jumlah iklan yang bisa anda pasang di blog anda adalah 8 code iklan yang berbeda yang disarankan oleh google yaitu: 3 iklan Tautan, 3 iklan Konten dan 2 iklan penelusuran.

10. Kenapa iklan saya tidak tayang setelah saya daftar akun google adsense?


Karena akun anda masih dalam tahap review jadi iklan belum bisa tayang, Setiap iklan yang baru dibuat akan melewati tahap review sebelum menjadi aktif dan iklan muncul, waktu yang dibutuhkan tidak lama, sekitar 5 – 10 menit.

11. Berapa banyak pengunjung blog yang harus saya dapatkan agar saya dapat diterima adsense?


Tidak perlu banyak pengunjung namun jumlah visitor yang banyak akan mempengaruhi penghasilan Anda.

12. Saya dengar untuk mendaftar menjadi publisher adsense min umur blog harus 6 Bulan?


Iya, minimal umur blog harus 6 bulan untuk domain blogspot, Sedangkan untuk domain TLD (top level domain) lebih baik 2 bulan, walaupun tidak ada minimal umur untuk domain TLD. Maka dari itu pakailah domain TDL agar lebih cepat mendaftar adsense.

13. Minimal saldo penghasilan di adsense berapa banyak agar bisa PO / menerima pembayaran dari adsense?


Minimal saldo yang harus anda punya di akun adsense adalah $100 atau setara dengan 1.300.000 perlu anda ketahui setiap tanggal 2 saldo akun adsense anda akan di update jika setiap tanggal 3 saldo anda sudah mencapai min po maka ditanggal 21 anda sudah bisa menikmati penghasilan dari google adsense.

14.  Berapa minimal saldo agar bisa request pin?


Minimal saldo yang anda butuhkan adalah sebesar $10 atau 130.000 agar anda bisa request pin adsense.

15. Butuh berapa lama PIN sampai di rumah saya?


Tergantung alamat tinggal Anda. Kisaran antara 1-4 minggu bahkan lebih.

16. Kenapa saya belum menerima PIN, padahal saya sudah request dan saldo sudah mencukupi?


Anda bisa langsung mengkontak CS google adsense dan memberikan foto kopi KTP anda untuk memastikan bahwa Anda menggunakan alamat yang benar.

17. Bolehkah saya memasang iklan lain selain adsense di blog saya?


Boleh, Asalkan iklan yang anda pasang tidak melanggar TOS dari google, Iklan yang berbeda dari isi tampilan iklan google adsense. Dengan jumlah maksimal 3 iklan. Saran saya lebih baik fokus di iklan adsense dalam 1 blog saja dan iklan selain adsense di blog yang lain.

18. Apakah bisa menempatkan code iklan adsense di banyak blog?


Jawabannya bisa, maksimal blog yang dibolehkan oleh adsense untuk dipasangi iklan adsense adalah 500 blog dengan catatan blog tersebut tidak melanggar TOS google adsense.

19. Kenapa iklan yang tampil di blog saya hanya itu - itu saja?


Google menampilkan iklan tidak hanya berdasarkan nicho/topik website kita, tetapi juga berdasarkan cookies browser dari pengunjun. Jika dirasa iklan yang tampil tidak memikat atau sulit di klik oleh pengunjung, Anda bisa block URL iklan tersebut.

20. Bagaimana caranya memblok iklan adsense yang tidak ingin ditampilkan di blog?


Untuk melakukan block iklan yang tampil dari Google Adsense, Anda harus memastikan apakah nantinya akan berdampak baik pada earning Anda atau malah sebaliknya? Untuk blok iklan Google Adsense, Anda bisa membuka tab Allow & Block Ads dan masukkan URL dari iklan tersebut ke box yang tersedia.

21. Apakah saya boleh klik iklan saya sendiri di blog?


Tidak. Karena jika hal itu anda lakukan bahkan berulang - ulang maka akun anda akan mendapatkan penangguhan bahkan langsung di blok.

Itulah beberapa pertanyaan seputar google adsense yang sering dipertanyakan oleh member baru google adsense, masih banyak pertanyaan lainnya yang akan saya masukkan ke artikel ini selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Pertanyaan Blogger newbie Tentang Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel