Daftar, Cek Paket, Bayar Tagihan, Berlangganan First Media & Cara Berhenti

First Media - Internet merupakan kebutuhan setiap orang dari dahulu sudah ada jaringan internet hingga saat ini tanpa internet kita tidak bisa surfing di sosial media. Sudah banyak orang mengenal sosial media seperti facebook, instagram dan youtube bahkan banyak orang lebih suka berlama - lama di depan smartphone mereka hanya untuk menonton video.  

Selain menonton video di youtube banyak orang suka beramai - ramai membuat channel youtube dan mengupload video mereka disana selain lihat video youtube menonton vidio.com secara langsung lewat tv android atau saluran TV yang sudah suport aplikasi youtube. Hal ini tentunya membutuhkan kuota yang tidak sedikit, apakah cukup bila membeli kuota biasa tentu saja tidak cukup.

daftar paket combo first media

Untuk memenuhi kebutuhan kuota yang cukup banyak agar kita bisa nonton streaming sampai puas dan jaringan stabil memakai kuota biasa saja tidak cukup, selain harganya cukup mahal jika beli berkali - kali terkadang kecepatannya juga tidak maksimal. Admin akan memperkenalkan salah satu layanan internet berbayar sekaligus layanan penyedia TV kabel dengan 180 ribu pengguna internetnya yaitu First Media.

FIRST MEDIA


First media (PT First media Tbk) menurut wikipedia PT First Media Tbk ini sebelumnya bernama PT Broadband Multimedia Tbk, adalah perusahaan publik Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. First Media menyediakan jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data, yang secara keseluruhan diperkenalkan sebagai "Triple Play". Jaringannya meliputi Jabodetabek, Surabaya, Malang, Medan, Batam dan Bandung.

First Media merupakan anak perusahaan Lippo Group. First Media juga memegang penuh kepemilikan saham PT Citra Ayunda Pariwara yang menguasai 80% saham PT Direct Vision, perusahaan yang mengoperasikan jasa televisi satelit Astro Nusantara. Astro Nusantara sendiri tidak beroperasi lagi sejak pada tanggal 20 Oktober 2008 tengah malam pada pukul 00:00 WIB.

Pada tahun 2008, First Media memiliki sekitar 180.000 pelanggan internet dan sekitar 130.000 pelanggan televisi. Jaringan serat optik First Media memiliki panjang 2.597 kilometer yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. First Media menargetkan satu juta rumah akan terjangkau jaringan mereka sebelum awal 2009.

Pada bulan Mei 2015 bersama dengan Link Net, First Media meluncurkan 2 Combo HD Pack terbaru. Combo Ultimate X1 HD dengan kecepatan 100 Mbps dan Combo Infinite X1 HD dan untuk kecepatan 200 Mbps serta meningkatkan paket Combo Maxima X1 HD dengan layanan dual broadband.

First Media didirikan pada tahun 1994 dengan nama PT Broadband Multimedia Tbk. Pada Maret 1999, Broadband Multimedia mulai memasarkan diri secara komersial dengan merek dagang Kabelvision, yang diikuti pada tahun-tahun berikutnya dengan peluncuran Digital1 dan MyNet. 

Pada 16 Juni 2007, Broadband Multimedia mengganti namanya menjadi First Media, sekaligus meluncurkan identitas dan merek baru sebagai penyedia layanan "Triple Play". Kabelvision dan Digital1 disatukan di bawah produk HomeCable, sementara MyNet menjadi FastNet.

Pada akhir Agustus 2007. Lippo Group mengumumkan kucuran investasi sebesar $650 juta selama empat tahun kedepan kepada First Media. Kucuran dana tadi akan diinvestasikan keberbagai layanan pengembangan konten dan belanja internet, TV kabel, HDTV, akses pita lebar, layanan nirkabel, fasilitas pentimpanan data, serta layanan telepon. Dalam kucuran dana tersebut, Lippo Group menggandeng perusahaan Shanghai Media Entertainment Group (melalui anak perusahaan STR), Cisco, dan Motorola untuk pembangunan jaringan serta pembiayaan proyek tersebut.

Daftar, Cek Harga Paket dan Cara Pembayaran First Media 


Cara daftar untuk berlangganan paket internet rumah di first media ternyata mudah loh, simak ya beberapa hal berikut ini sebelum kamu berlangganan paket internet first media, berikut poin pentingnya: 

1. Cek area atau lokasi layanan
2. Isi form daftar berlangganan di situs first media
3. Pilih paket layanan yang kamu suka
4. Kontak marketing / layanan first media
5. Cara pembayaran di first media
6. Cara berhenti langganan di first media

Perhatikan 6 poin penting diatas agar kamu merasa nyaman dan paket yang kamu pilih bisa sesuai serta jaringan first media terbukti menjangkau area atau wilayah tempat kamu tinggal. Berikut ini saya akan jelaskan 6 poin diatas secara rinci.

1. Cek Area Layanan

Tidak semua area sudah masuk jangkauan layanan first media, ada baiknya sebelum anda memutuskan untuk berlangganan cek terlebih dahulu area rumah kamu, kantor atau tempat usaha. Cara mudah untuk cek area layanan first media kamu bisa kunjungi situs resminya atau kunjungi link ini https://www.firstmedia.com/get/subscribe/cek-area-layanan.

cara daftar & cek area layanan first media
Cek Area Jangkauan

Silahkan kamu lihat gambar diatas, masukkan area atau wilayah tempat kamu tinggal untuk cek jangkau an layanan first media.

2. Daftar First Media

Setelah kamu cek area jangkauan first media ternyata masuk jangkauan hal ini berguna untuk mengecek sudah di aliri kabel fiber milik First Media atau belum, langkah selanjutnya mengisi form daftar berlangganan. Lihat gambar dibawah ini untuk contoh form pengisiannya.

cara mendaftar atau berlangganan first media
Daftar First Media

Jika kamu sudah yakin ingin berlangganan internet rumah first media silahkan isi formnya langsung di situs resminya, kamu bisa masukkan nama lengkap, alamat email, nomor telepon, pilih kota tempat tinggal dan pilih berlangganan lalu kamu bisa tekan tombol hubungi saya atau mulai chat.

3. Pilih Paket Layanan First Media

Kamu tertarik menggunakan layanan TV kabel dan berlangganan internet First Media untuk merasakan internet cepat dan unlimited, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu paket layanan apa saja yang disediakan oleh First Media untuk kamu. Berikut daftar paket First Media yang bisa kamu pilih. 

Daftar Dan Harga Paket First Media


FAMILY PLUS HD Rp. 361.000 per Bulan

Paket Internet Family Plus HD First Media

Pilih paket Family Plus HD dengan harga Rp. 361.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan First Media dengan Speed Internet UpTo 15 Mbps + 121 Channel TV dengan kualitas 39 HD & 82 SD + Streamtainment. 

D'LITE HD Rp. 451.000 per Bulan

Paket internet D'LITE HD first media

Pilih paket D'LITE HD dengan harga Rp. 451.000 per Bulan kamu bisa menikmati layanan First Media dengan Speed Internet UpTo 25 Mbps + 140 Channel TV dengan kualitas 54 HD & 86 SD + Streamtainment. 

ELITE X1 4K Rp. 641.000 per Bulan

Harga Paket ELITE X1 4K first media

Pilih paket ELITE X1 4K dengan harga Rp. 641.000 per Bulan kamu bisa menikmati layanan First Media dengan Speed Internet UpTo 40 Mbps + 157 Channel TV dengan kualitas 63 HD & 94 SD + Streamtainment. 

SUPREME & MAXIMA X1 4K

Harga Paket SUPREME & MAXIMA X1 4K First Media

Pilih paket SUPREME X1 4K dengan harga Rp. 939.000 per Bulan kamu bisa menikmati layanan First Media dengan Speed Internet UpTo 40 Mbps + 157 Channel TV dengan kualitas 63 HD & 94 SD + Streamtainment & Maxima X1 4K dengan harga Rp. 1.799.000 Speed 150 Mbps + 186 Channel TV 79HD 107 SD + CATCHPLAY HBOGO & Streamtainment.  

ULTIMATE & INFINITE X1 4K

Harga Paket ULTIMATE & INFINITE X1 4K First Media

Pilih paket ULTIMATE X1 4K dengan harga Rp. 2.185.000 per Bulan kamu bisa menikmati layanan First Media dengan Speed Internet UpTo 200 Mbps + 186 Channel TV dengan kualitas 79 HD & 107 SD + Streamtainment & INFINITE X1 4K dengan harga Rp. 3.129.000 Speed 300 Mbps + 186 Channel TV 79 HD 107 SD + CATCHPLAY HBOGO & Streamtainment. 

Paket Tambah Layanan di First Media

Internet Speedboost
Mulai dari harga Rp. 100.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan tambahan yaitu menambah kecepatan internet mulai dari up to 18 Mbps, 32 Mbps, 50 Mbps hingga Up to 75 Mbps

Selection Pack
Mulai dari harga Rp. 25.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan tambahan yaitu menambah channel TV berbayar seperti Kids Club, HBO Pack HD, Fox Movies HD, Best Entertainment, Mezzo Live HD, Best Sports HD dan Box Office HD

ADD-On
Mulai dari harga Rp. 35.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan tambahan yaitu menambah channel TV berbayar seperti Cinema World, First Football, India Favorite, Japanese dan Chinese World HD

PVR X1
Mulai dari harga Rp. 90.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan tambahan yaitu Record TV, Catch Up TV, Trackpad & QWERTY Remote, On Demand, Video Streaming dan Games

Wireless Modem
Mulai dari harga Rp. 60.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan tambahan diantaranya Optimize Internet Speed, Built Wireless, Connect Many Devices dan 2 Ethernet Ports

Smartliving Pack
Mulai dari harga Rp. 50.000 per bulan kamu bisa menikmati layanan tambahan diantaranya 4 in 1 Wireless Motion Sendor, Wireless Siren & Strobe Alrm, Door/Window Sendor, Home Gateway dan Indoor Camera.

PRODUK FIRST MEDIA


Kamu sudah tahu kan daftar paket internet dan harga paket first media mulai dari harga paling murah Rp. 361.000 per bulan sampai di harga Rp. 3.129.000 per bulan dengan speed internet yang wuzz wuzz tentunya. 

Di dalam paket internet tersebut ada beberapa produk lainnya dari first media jika kamu ingin menikmatinya kamu harus membayar diluar dari harga paket internet tersebut. Adapun produk lainnya selain paket internet yang bisa anda nikmati adalah sebagai berikut. 


Produk First Media

Fastnet (#1 true unlimited internet For your home)
  1. Speed Boost
  2. Wi-Fi X-Tender
  3. Game Xpert
  4. Super Wifi
HomeCable (Enjoy 4K Experience directly on your TV)
  1. Smart Box X1 Prime
  2. Multirooms
  3. Selection Pack
  4. TV Guide
Streamtainment (Watch TV Anytime Anywhere)
  1. FirstMediax
  2. HBO GO
  3. Catchplay
Smart Living (Monitor Home Through Gadget)
  1. Home Automation
  2. Home Security
Penjelasan lebih detail tentang Produk first media diatas:

Fastnet
Dengan Fastnet jelajahi Internet tanpa khawatir dengan penggunaan data, koneksi internet tanpa batas dan kebersamaan yang lebih nyata untuk rumah dan keluarga Anda. Ditambah adanya Swift Internet Experiences dengan kecepatan internet hingga 1 Gbps & Stable Network, nikmati semua hiburan tanpa hambatan. 

Browse, stream, download dan mainkan, jaringan koneksi tercepat dan terstabil di segala jenis cuaca dengan menghadirkan sistem DOCSIS 3.0 yang sudah teruji, nikmati semua kebersamaan yang lebih nyata dengan layanan Internet tercepat dari First Media. 

HomeCable
Nikmati tayangan terlengkap dan lebih nyata dengan pilihan lebih dari 75 HD & 109 SD channel dari first media langsung dari TV kamu. Dengan layanan tercanggih yang dihasilkan oleh smart Box X1 tercerdas dengan sertifikasi Google dengan pilihan layanan terlengkap mulai dari Youtube, HOOQ, CatchPlay, HBO GO, dan Google Play Store.

Cara Cek Tagihan First Media

Setelah kamu berlangganan channel TV maupun akses internet dari first media langkah selanjutnya adalah membayar tagihan bulanan yang dibebankan, adapun cara membayar tagihan dari first media kamu bisa lakukan 4 cara berikut ini.

Tagihan Lewat Email
Cek email kamu untuk melihat tagihan internet kamu selama menggunakan layanan first media, untuk itu pastikan ketika kamu mendaftar pastikan alamat email kamu aktif sehingga kamu bisa tahu berapa besar tagihan yang harus kamu bayar.

Tagihan Lewat Pesan Singkat (SMS)
Selain tagihan yang dikirimkan lewat email biasanya pihak first media mengirimkan tagihan melalui pesan singkat atau SMS ke nomor telpon kamu pastikan nomor telepon yang kamu daftarkan aktif. Jika tagihan tidak dikirimkan lewat SMS kamu bisa cek sendiri besar biaya yang harus kamu bayar, caranya buka pesan kirim sms ke nomor 99333 ketik FM (spasi) Tagihan (spasi) Nomor Pelanggan contoh: FM Tagihan 023781123 lalu tekan kirim (SEND).

Tagihan Lewat Telepon
Selain kamu bisa cek tagihan first media lewat sms bisa juga dilakukan dengan cara menelpon langsung ke nomor hotline 1500595 pada jam 08.00 - 19.00 (Hari Kerja) & pada Hari Libur di jam (08.00 - 16.00).

Kamu juga bisa cek ke nomor customer service lainnya yang terdaftar di kota atau daerah tempat tinggal kamu, berikut nomor telponnya.

4. Kontak Marketing First Media

Berlangganan Sales Center 1500290

Jakarta (021) 2559 6688
Bandung (022) 8734 6565
Surabaya (031) 2950 777
Malang (0341) 3301030
Batam (0778) 5707 222
Medan (061) 4106 1028

Untuk Layanan Contact Center 1500595

Jakarta (021) 2559 6595
Bandung (022) 8734 6500
Surabaya (031) 2950 700
Malang (0341) 3301030
Batam (0778) 5707 200
Medan (061) 4106 1000

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung cek ke situs resminya.

Jika kamu ingin cek tagihan first media melalui situs resminya, bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini.
  1. Buka situs First Media
  2. Buatlah akun pilih create first ID
  3. Jika sudah terdaftar, pilih Billing
  4. Rincian tagihan yang harus kamu bayar ada di menu billing tersebut
Catatan: Untuk pelanggan baru tagihan baru bisa di cek beberapa hari setelah pemasangan

5. Cara Bayar Tagihan First Media

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membayar tagihan First Media, cek cara membayar tagihan first media berikut ini.

Bayar lewat situs First Media
  • Buka situs First Media
  • Klik menu My First Media
  • Klik Link Account "masukkan First ID & password"
  • Lalu login
  • Pilih Billing
  • Masuk ke halaman Pay Online
  • Pilih I Agree pada bagian Terms and Conditions jika kamu setuju untuk lanjut ke tahap selanjutnya
  • Pilih Kartu Kredit (Visa/Mastercard)
  • Lalu masukkan no kartu kredit dan tanggal kadaluarsa kartu tersebut
  • Pada kolom CVV2 masukkan 3 digit angka yang terdapat pada belakang kartu kredit kamu
  • Pada menu Cardholder Details, lengkapi data pemegang kartu kredit isi nama, email dan lainnya
  • Lalu pilih process payment
  • Pembayaran sudah diproses
Bayar Tagihan First Media Lewat ATM

Lewat ATM BCA
  1. Masukkan kartu
  2. Masukkan PIN ATM
  3. Pilih transaksi lainnya
  4. Pilih pembayaran
  5. Klik layar berikutnya
  6. Pilih Televisi berlangganan 
  7. Pilih First Media
  8. Masukkan 8 digit no pelanggan
  9. Masukkan jumlah nominal yang harus dibayar
  10. Cek pada layar pastikan no pelanggan dan jumlah yang harus kamu bayarkan sudah sesuai dan benar
  11. Jika sudah, lalu tekan Benar
  12. Selesai
  13. Simpan struk pembayaran sebagai tanda bukti
Lewat ATM MANDIRI
  1. Masukkan ATM 
  2. Masukkan PIN
  3. Tekan menu Bayar atau Beli
  4.  Tekan menu TV Berlangganan/Internet
  5. Masukkan kode first media 50104
  6. Jika kamu lupa bisa klik Daftar Kode
  7. Masukkan angka 1
  8. Lalu nomor pelanggan
  9. Nominal pembayaran
  10. Pilih nomor 1 lalu tekan YA
  11. Konfirmasi pembayaran dengan menekan Ya
  12. Simpan Struk sebagai bukti pembayaran yang sah
Lewat ATM BNI
  1. Masukkan kartu Atm BNI dan no pin
  2. Pilih PEMBAYARAN
  3. Pilih Menu berikutnya
  4. Pilih TV Berlangganan
  5. Pilih FIRSTMEDIA
  6. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  7. Masukkan Jumlah pembayaran
  8. Tekan YA jika sudah benar 
Lewat ATM Maybank
  1. Masukkan kartu Atm Maybank dan no pin
  2. Pilih menu PEMBAYARAN
  3. Pilih LAINNYA
  4. Pilih TV Berlangganan
  5. Ketik no code perusahaan FIRST MEDIA 6402
  6. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  7. Masukkan Jumlah pembayaran
  8. Tekan YA untuk proses
Lewat CIMB Niaga
  1. Masukkan kartu atm CIMB dan no pin
  2. Pilih Bahasa yang ingin digunakan
  3. Pilih Pilihan transaksi
  4. Pilih menu Pembayaran
  5. Pilih lanjut kemudian pilih TV Kabel
  6. Masukkan Code perusahaan FM ==> 212
  7. Masukkan 8 digit Nomor Pelanggan
  8. Masukan Jumlah yang akan dibayarkan
  9. pilih Proses, periksa layar konfirmasi yang muncul pastikan pembayaran ke First Media dan Nomor pelanggan & Jumlah pembayaran yang anda input sudah benar.
  10. Lalu tekan benar
Lewat ATM NOBU
  1. Masukkan kartu Atm Bank NOBU dan no pin
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya
  3. Pilih Pembayaran
  4. Pilih FIRSTMEDIA
  5. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan  YA
  6. Akan muncul ID Pelanggan, Nama & Jumlah Tagihan
  7. Masukan Jumlah Pembayaran
Lewat ATM SINARMAS
  1. Masukkan kartu Atm Bank SINAR MAS dan no pin
  2. Pilih menu PEMBAYARAN
  3. Pilih LAINNYA
  4. Pilih perusahaan FIRST MEDIA
  5. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  6. Masukkan Jumlah pembayaran
Lewat ATM PANIN BANK
  1. Masukkan kartu Atm Bank PANIN dan no pin
  2. Pilih Sumber Rekening anda
  3. Pilih Jenis Transaksi PEMBAYARAN
  4. Pilih Lainnya
  5. Pilih Internet atau TV Berlangganan
  6. Pilih FIRSTMEDIA
  7. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan  
  8. Masukkan Jumlah Pembayaran
  9. Akan muncul Layar Konfirmasi : ID Pelanggan, Nama Perusahaan ‘FIRST MEDIA’ & Jumlah Pembayaran
  10. Tekan YA
Lewat ATM PERMATA
  1. Masukkan kartu Atm Bank PERMATA dan no pin
  2. Pilih Menu PEMBAYARAN
  3. Pilih Pembayaran lainnya
  4. Pilih Televisi atau Internet
  5. Terdapat informasi kode prefix di masing-masing menu Televisi dan Internet
  6. First Media Televisi menggunakan prefix 072
  7. First Media Internet menggunakan prefix 071
  8. Masukkan Prefix + 8 Digit Nomor Pelanggan --> BENAR
  9. Tampil layar informasi First Media : Nama, ID dan Jumlah Tagihan, serta kolom untuk memasukkan jumlah pembayaran.
  10. Pilih Rekening Pendebetan, selesai
  11. Simpan Struk yang akan keluar
Lewat  ATM OCBC INSP
  1. Masukkan kartu Atm Bank OCBC dan no pin
  2. Tekan Menu Lainnya
  3. Pilih Menu PEMBAYARAN
  4. Tekan Berikutnya
  5. Pilih TV Berlangganan
  6. Pilih FIRSTMEDIA
  7. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan 
  8. Akan muncul ID Pelanggan, Nama & Jumlah Tagihan
  9. Masukan Jumlah Pembayaran
Bayar Lewat Layanan Non Bank

Selain membayar tagihan First Media melalui mesin ATM kamu bisa membayar melalui jasa Non Bank seperti Tokopedia, Minimarket dan lainnya. Berikut cara membayarnya.

Tokopedia
  1. Masuk ke halaman https://www.tokopedia.com/tv-kabel/firstmedia/.
  2. Masukan nomor pelanggan dan klik Bayar.
  3. Halaman berikutnya akan menampilkan rincian nama, nomor pelanggan dan jumlah yang harus dibayar.
  4. Klik Lanjut untuk melanjutkan pembayaran.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan struk pembayaran pun akan dikirim ke surel yang terdaftar di Tokopedia.
Minimarket
  1. Datang ke gerai minimarket terdekat.
  2. Kunjungi kasir yang ada di gerai tersebut.
  3. Sebutkan nomor pelanggan kita.
  4. Selanjutnya kasir akan memberi tahu jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
  5. Setelahnya, kita bisa membayarkan tagihan tersebut secara tunai atau menggunakan alat pembayaran elektronik.
XL TUNAI (khusus pelanggan XL)
  1. Klik ikon Telepon pada ponsel.
  2. Ketik *123*120# dan tekan Dial.
  3. Pilih nomor 3 Pembayaran.
  4. Selanjutnya nomor 4 TV & Internet Berlangganan.
  5. Ketik 1 untuk First Media lalu klik nomor 1 kembali untuk Tagihan Bulanan.
  6. Masukkan PIN XL Tunai.
  7. Ketikkan ID Pelanggan dan notifikasi dengan rincian nomor pelanggan, nama, dan jumlah tagihan akan didapatkan.
  8. Ketik 1 jika ingin lanjut.
  9. Apabila sudah, kita akan menerima notifikasi kembali pembayaran Sukses/Tidak. 

INDOSAT – DOMPETKU (Khusus Pelanggan INDOSAT)
  1. Klik ikon Telepon pada ponsel.
  2. Ketik *789# dan tekan Dial.
  3. Pilih No 3 Pembayaran.
  4. Selanjutnya nomor 4 TV Berbayar.
  5. Ketik 5 First media dan masukkan PIN INDOSAT DOMPETKU.
  6. Jika sudah, maka kita akan diminta untuk memasukkan ID pelanggan.
  7. Setelahnya kita akan menerima notifikasi: Apakah Anda akan melakukan transaksi pembayaran tagihan Firstmedia No ID Pelanggan xxxxxxx sebesar Rp xxxxxxxx,
  8. Jika setuju ketik YES(spasi)PIN.
  9. Pembayaran pun selesai dilakukan dan akan menerima notifikasi kembali pembayaran Sukses/Tidak.
  10. Selain dengan melakukan panggilan telepon, kita juga bisa menggunakan layanan SMS dengan ketik: Bayar(spasi)FM(spasi)PIN(spasi)ID pelanggan kirim ke 789.
Membayar melalui setor tunai / transfer via teller bank
  1. Datang ke Bank CIMB NIAGA terdekat.
  2. Isi formulir setor tunai yang telah disediakan, dengan informasi First Media sebagai berikut:
  3. Nomor rekening: 800042703000.
  4. Atas nama: PT Linknet.
  5. Cabang: Green Garden.
  6. Pastikan juga tidak lupa mencantumkan 8 digit nomor pelanggan di kolom berita agar pembayaran dapat teridentifikasi.
Membayar melalui internet banking

Klik BCA
  1. Kunjungi www.klikbca.com.
  2. Pilih menu pembayaran Firstmedia.
  3. Masukkan nomor Pelanggan dan Jumlah pembayaran.
CIMB Bank
  1. Kunjungi www.cimbniaga.com.
  2. Pilih menu Pembayaran Tagihan dan klik Firstmedia.
  3. Masukkan nomor Pelanggan dan Jumlah pembayaran.
  4. Bank Maybank Indonesia
  5. Kunjungi www.maybank.co.id .
  6. Pilih menu Pembayaran Tagihan dan klik Firstmedia.
  7. Masukkan nomor Pelanggan dan Jumlah pembayaran.
BNI Internet Banking
  1. Kunjungi www.bni.co.id.
  2. Pilih Menu Pembayaran, lalu TV berlangganan dan  First Media.
  3.  Masukkan nomor pelanggan dan jumlah pembayaran.
  4. Bank Sinarmas Internet Banking
  5. Kunjungi www.banksinarmas.com.
  6. Pilih Menu Pembayaran, kemudian TV Berlangganan atau Internet dan klik First Media.
  7. Masukkan nomor pelanggan dan jumlah pembayaran.
Bank Mandiri Internet Banking
  1. Kunjungi www.bankmandiri.co.id.
  2. Pilih Menu Pembayaran, kemudian TV Berlangganan dan klik First Media.
  3. Masukkan nomor pelanggan dan jumlah pembayaran.
  4. Bank Panin Internet Banking
  5. Kunjungi www.panin.co.id. 
  6. Pilih Menu Pembayaran, kemudian Internet atau TV Berlangganan dan klik First Media.
  7. Masukkan nomor pelanggan dan jumlah pembayaran.
  8. Bank Nobu Internet Banking
  9. Kunjungi www.nobubank.com.
  10. Pilih Menu Pembayaran, kemudian klik Virtual Account.
  11. Masukkan nomor Virtual (88890500) + nomor pelanggan dan jumlah pembayaran.
Bank OCBC NISP Internet Banking
  1. Kunjungi www.ocbcnisp.com.
  2. Pilih Menu Pembayaran kemudian TV berlangganan dan First Media.
  3. Masukkan nomor pelanggan dan jumlah pembayaran.
Mengenai tata cara pembayaran tagihan First Media diatas, saya dapatkan dari situs Firstmedia jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resminya.

6. Cara Berhenti Berlangganan Layanan First Media

Selain informasi yang saya ulas diatas mengenai cara daftar, cek jangkauan area, cek tagihan serta cara bayar First Media yang perlu kamu ketahui ada juga informasi bagaimana cara berhenti First Media bila kamu sudah tidak sanggup membayar biaya tagihan bulanannya.

Kunjungi situs First Media

Cara berhenti langganan layanan First Media

Lalu isi form informasi seperti gambar diatas masukkan nama lengkap, alamat email, nomor telepon, pilih kota dan pilih lainnya selanjutnya kamu bisa tekan hubungi saya atau mulai chat nanti pihak First Media akan menghubungi kamu, silahkan ajukan permintaan untuk berhenti berlangganan.

Kamu juga bisa datang langsung ke kantor First Media bisa ke pusatnya atau cabangnya di daerahmu untuk menanyakan secara detail bagaimana cara untuk berhenti berlangganan.

First Media Head Office
Berita Satu Plaza 5th Fl
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 35-36 Jakarta 12950
Untuk Berlangganan : (021) 2559 6688
Customer Service : 1500 595

JAKARTA SELATAN
Berita Satu Plaza 5th Fl
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 35-36 Jakarta 12950

JAKARTA BARAT
Ruko Sentra Niaga Puri Indah Blok T6 No 38 Puri Indah Kembangan Jakarta Barat 11610

JAKARTA UTARA
Jl. Boulevard Barat Raya Blok LC-7 No. 54 Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
 
SURABAYA
Gd. Graha SA, Lt. 2
JL. Raya Gubeng No. 19-21
Surabaya 60281

BANDUNG
Jln Gatot Subroto No. 236
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 35-36 Bandung 40275

FirstMedia Zone Cipadung
Komplek Ruko Tritan Blok A5 no. 15
Cipadung Bandung

Itulah informasi yang bisa admin sampaikan tentang cara mendaftar serta berlangganan paket First Media dan cara pembayarannya, adapun informasi diatas masih banyak kekurangannya bila anda butuh informasi lebih detail bisa langsung mengunjungi situs resminya atau datang langsung ke kantor First Media.

Belum ada Komentar untuk "Daftar, Cek Paket, Bayar Tagihan, Berlangganan First Media & Cara Berhenti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel