Juara 2 Event Kaskus, Unlimited Journey challenge Indonesia Gue Keren

Cerita Blogger - Selamat malam, pada kesempatan hari ini saya akan membagikan cerita suksek saya mengikuti event unlimited journey challenge yang diselenggarakan oleh Kaskus & Smartfren.

Indonesia gue keren, unlimited journey challenge, juara 2

Juara 2 Event Kaskus, siapa sih yang gak seneng bisa ikut acara bergengsi seperti ini, jangankan mengharapkan jadi juara mimpipun tidak, diundang oleh kaskus saja saya sudah bersyukur apalagi semua peserta dapat hadiah walaupun kalah.

Saya disini akan membahas perjalanan saya mulai dari hadir di acara tersebut sampai saya diberi kesempatan untuk menjadi seorang pemenang, juara 2 event kaskus unlimited journey.

Inilah serunya menang lomba

Unlimited journey challenge

Acara registrasi Unlimited Journey #IndonesiaGueKeren dibuka mulai dari jam 11:00 wib siang, sebelumnya saya akan cerita sedikit bagaimana saya bisa ikut acara tersebut.

Di hari Jumat, ada undangan gratis dari salah satu teman blogger saya di komunitas blogger jakarta, saya menyempatkan diri mendaftar hingga akhirnya saya dan teman lainnya bisa sampai di TMII anjungan Bali dimana tempat diselenggarakannya event tersebut.

Sekarang kita mulai cerita serunya,,,

Tiba di Anjungan Bali Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) pukul 11:30 wib, saya dan teman lainnya langsung mendaftarkan diri dimeja registrasi peserta.

Selesai registrasi saya diberi air, nasi box dan kaos gratis berlogo smartfren, belum apa - apa sudah dapat banyak gratisan, inilah serunya ikut Event.

Acara pembuka dimulai, wowww MC nya Cantik hehe...

Selain MC acara pembuka juga dihadiri oleh Bapak Dani M. Akhyar selaku Head Of Community Development Smartfren dan Mbak Nadia seorang Reporter & News Presenter.

Fokus saya disini tentang Mbak Nadia yang merupakan bintang tamu di event ini, menurut saya. Nadia selain orangnya cantik, pintar dan serba bisa, dia juga seorang blogger loh, suka travelling, pemain FTV dan penyanyi. Wah, keren ya...

Sebelum pembukaan acara selesai ada yang seru nie, Smartfren bagi-bagi hadiah buat 5 orang terpilih yang mau bertanya kepada salah satu bintang tamu Bapak Dani atau Mbak Nadia atau boleh bertanya kepada keduanya.

Buat 5 orang pemenang terpilih masing-masing menerima sebuah kabel data, saya lihatnya seperti kabel data karena saya duduk agak jauh dari panggung. Hehe...

Ok. Lanjut ke acara inti yaitu " Unlimited Journey Challenge "

Sebelum dimulai, semua peserta dikelompokkan menjadi 12 Tim, masing-masing tim berisikan 5 - 7 orang dan saya masuk di Tim 11.

Semua ada 12 tim, masing-masing orang harus menggunakan sepeda sebagai alat transportasi menuju anjungan satu ke anjungan yang lain.

Ada aturan main yang harus diikuti & dipatuhi oleh para peserta dan Tim yang sudah terpilih.

Peraturan Unlimited Journey Challenge#IndonesiaGueKeren


1. Para peserta dibagi menjadi 1 kelompok = 5 orang

Sudah saya bahas tadi ya, semua peserta dibuat 12 Tim / kelompok.

2. Masing - kelompok mendapatkan tugas ke 5 anjungan 

Semua Tim harus menuju ke 5 anjungan yang telah ditentukan oleh pihak kaskus.

3. Masing-masing kelompok akan diberikan amplop

Setiap tim akan diberikan amplop berisikan "petunjuk" anjungan mana yang terlebih dahulu kita kunjungi sesuai arahan yang diberikan. 

4. Hunting foto di 5 Anjungan

Kita harus mencari anjungan sesuai petunjuk, anjungan pertama saya tuju sesuai petunjuk adalah anjungan kalimantan barat, Setelah menuju anjungan tersebut sesuai petunjuk kita harus menyerahkan amplop tersebut ke Pihak Kaskus.

Setelah amplop diserahkan ke pihak kaskus kita akan mendapatkan amplop lain yang isinya, bangunan apa saja atau benda apa saja yang harus kita foto.

5. Masing-masing Tim memposting 5 foto di Instagram

Sebelumnya setiap tim harus mencari benda atau bangunan untuk di foto, setelah kita dapat diwajibkan setiap orang memposting 5 foto di setiap anjungan yang dituju.

Jadi, setiap anjungan kita harus memposting 1 foto ke Instagram masing-masing total ada 5 foto, 5 anjungan dan 5 bangunan yang berbeda, semua sesuai petunjuk dari amplop.

6. Tidak bisa melanjutkan ke anjungan berikut jika belum selesai

Setiap Tim harus sudah selesai memposting foto masing-masing, apabila ada peserta di tim tersebut belum berhasil maka Tim tersebut tidak boleh lanjut ke anjungan berikutnya.

Saya berada di Tim 11 beranggotakan 6 orang jika hanya 5 orang yang berhasil posting foto dan 1 orang belum berhasil, saya dan tim tidak bisa melanjutkan ke anjungan berikutnya, begitu juga Tim yang lain.

7. Tim yang menjadi kandidat pemenang adalah Tim yang sudah memposting semua fotonya ke dalam Instagram di 5 anjungan sesuai petunjuk.

Tidak tau bagaimana Tim 11 bisa menjadi juara 2 yang pasti kita sudah mengikuti aturan mainnya dengan baik dan benar serta Tim 11 yang kompak dan Solid mungkin karena itu saya bisa menang.

8. Upload di Instagram masing-masing 

Disini kita diharuskan upload foto ke IG dengan menyertakan mention dan hashtag yang sudah ditentukan, seperti ini:

Mention: @smartworld dan @kaskusnetworks
Hashtag: 
* #MTEKASKUSxSmarfren
* #GoUnlimited
* #IndonesiaGueKeren
* #KASKUSkotaanjungantim11

Bagi Tim yang hashtagnya tidak ada tau tidak lengkap harus diedit dan di posting ulang.

9. Semua hashtag wajib di ikutsertakan disetiap postingan

10. Hanya dikasih waktu 1 jam untuk memposting 25 foto di 5 anjungan.

11. Hanya 5 Tim yang akan menjadi juara dan mendapatkan hadiah menarik, seperti berikut ini

Image by kaskus

Juara 1 : Saldo Kaspay Rp 3.500.000  + 5 buah Handphone 4G
Juara 2 : Saldo Kaspay Rp 2.500.000 + 5 buah Modem 4G
Juara 3 : Saldo kaspay Rp 1.500.000 + 5 buah Featurephone 4G
Juara 4 : Saldo Kaspay Rp 1.000.000
Juara 5: Saldo Kaspay Rp 500.000

Hore,, akhirnya selesai juga. Waktunya menanti siapa sang juaranya.

Sambil menunggu tim lainnya selesai, saya dan tim duduk santai mendengarkan mbak Nadia bernyanyi, suara nya bagus dan cantik orangnya. 

12 Tim sudah berkumpul saatnya pengumuman pemenang event Unlimited Journey Challenge, sebuah tim adalah pemenang namun hanya 5 Tim yang akan mendapatkan uang serta hadiah menarik.

Tim yang kalah tetap akan mendapatkan hadiah dan godybag, jadi jangan berkecil hati. 

Akhirnya 5 Tim yang juara diumumkan, juara 2 adalah Tim 11, wah tim saya disebut juga. Horee,, saatnya naik ke panggung.

Juara 2 mendapatkan 5 buah Modem Wifi M6 dari Smartfren dan uang tunai dalam bentuk Kaspay sebesar Rp. 2.500.000

Senengnya dalam hati punya modem wifi baru, terima kasih Kakus, Smarftren dan partner saya mas Dewangga dari blogger Jakarta yang sudah mengajak saya ikut event ini.

Para pemenang Juara 2 Unlimited Journey Challenge Indonesia


Juara 2, juara 1, juara 3, juara 4, juara 5, event kaskus, event smartfren
Juara 2 Tim 11

Taq:
- Juara Unlimited Journey
- Juara Unlimited Journey Challenge
- Juara Unlimited Journey Smartfren
- Juara Unlimited Journey Kaskus
- event unlimited journey smartfren
- pemenang unlimited journey smartfren
- pemenang unlimited journey challenge

12 Komentar untuk "Juara 2 Event Kaskus, Unlimited Journey challenge Indonesia Gue Keren"

  1. wahh asik banget itu acara, lomba nya pun kece hunting foto 5 anjungan dan 5 bangunan (yg pasti bersejarah kan), event yang seru abis!

    btw, mpok nadia soekarno emang cantik, manis, cerdas, supel dan multitalent kok wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget kak, mbak Nadia bisa jadi Trending topik di forum nie hehe... acaranya seru, menarik dan yang penting juara intinya.. #IndonesiaGueKeren

      Hapus
  2. Yeayy..gak nyangka bisa menang tapi alhamdulilah yaa sesuatu kebayar dah rasa pegel dan auus hehhe..sampai ketemu di event selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap kak, Tim kita kompak keluar jadi juarany hehe... unlimited journey challenge ok banget..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bagus banget kak, jaringannya cepat di daerah cibinong streaming jadi ngebut. Sing penting gratis hehe...

      Hapus
  4. Very nice, helpful and informative article. Thanks for sharing. Happy Blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak sudah berkunjung, artikelnya sesuai pengalaman.

      Hapus
  5. Weeeewww.... selamat ya gan... dapet modem baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia terima kasih, congratulation. Masandi bukan hanya modem tapi uang juga dan seru tentunya.

      Hapus
  6. Seru ya challenge nya... Bikin ngiler juga tuh hadiahnya... Hiks... 😱😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadiah challenge nya mantap - mantap kak, seru dan bahagia.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel