Mengenal Internet Marketing

Mengenal Internet Marketing


Selamat siang sahabat bloger

pada kesempatan siang yang cerah ini perkenalkan saya admin baru di http://depreso.blogspot.com kali ini dipostingan perdana saya, saya akan membahas tentang Internet Marketing atau sering disebut dengan IM.

Dijaman sekarang ini yang namanya IM itu mungkin sudah tidak asing lagi. karena tuntutan jaman yang serba canggih, Mungkin selama ini pemahaman kita tentang internet marketing itu adalah jualan lewat internet. Sebenarnya itu tidak salah karena kalau dilihat dari definisinya, internet marketing itu adalah pemasaran secara online melalui internet. Namun, kalau kita sudah bicara pemasaran, berarti itu bukan hanya penjualan tapi juga termasuk promosi, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan (customer service) yang dilakukan secara online.

Lalu, apa gunanya kita melakukan internet marketing (pemasaran online)? Tentunya setiap pebisnis, baik itu pemilik bisnis offline maupun pemilik bisnis online, pasti ingin meningkatkan hasil penjualan mereka atau ingin membuat brand mereka lebih terkenal lagi. Nah, internet adalah salah satu media yang sangat baik untuk memberikan informasi kepada pengguna internet (netter) tentang bisnis mereka, dan juga sebagai media untuk menjual produk yang mereka miliki.

1. Program PPC


Program PPC (Pay Per Click) banyak dilakukan oleh pemilik website/ blog untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Penghasilan yang didapatkan dari program PPC ini adalah berasal dari klik yang dilakukan oleh visitor/ pengunjung yang tertarik pada sebuah iklan yang ada di situs tersebut. Publisher atau pemilik situs tersebut akan dibayar per klik yang dilakukan oleh pengunjung situsnya, dimana harga per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser/ pengiklan. Besar penghasilan tergantung pada banyaknya klik iklan dan juga harga klik yang di bid oleh Advertiser.

2. Program PTC


Program PTC yaitu singkatan dari pay to click, kita akan di bayar dengan mengklik iklan yang di sediakan advertiser. Tugas kita hanya mengklik iklan yang telah di sediakan penyedia jasa PTC dan mendiamkannya selama 30 detik sebelum kita beralih ke iklan yang lain.

3. Program PPD


Program PPD yaitu singkatan dari pay per download, kita kan dibayar jika ada yang download aplikasi yang kita iklankan dari penyedia layanan ads aplikasi, diantaranya seperti situs Uc Union kita akan dibayar seseuai dengan jumlah visitor yang mendownload aplikasi yang kita iklankan di blog kita.

4.AFFILIATE/PPS


Pengertian affiliate atau PPS pay per sale adalah sebuah sistem kerjasama antara si penerbit iklan dan pemilik iklan dimana jika transaksinya berhasil mendaftar atau membeli produk tersebut. Sebagian orang menyebutkan bahwa affiliate adalah sama dengan referral, yaitu membeli suatu produk dari seorang yang mereferensikannya kepada kita. Mungkin itu yang dapat saya posting semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Internet Marketing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel