Tips Mengetahui Bisnis Online Yang Scam/Menipu


Tips Mengetahui Bisnis Online Yang Scam/Menipu

Selamat Siang, Pasti sebagian besar pengguna internet sudah tidak asing lagi mendengar kata Bisnis Online apalagi di era serba digital dan mudahnya mengakses internet, terlepas dari itu banyak sekali orang yang kurang pengalaman dan karena faktor faktor ekonomi ini tergiyur untuk terjun ke bisnis online karena iming iming uang yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa kerja keras, walaupun sebenarnya ada juga bisnis online yang benar-benar membayar para membernya. lalu bagaimana cara kita membedakannya? 

Tips Mengetahui Bisnis Online Yang Scam/Menipu


oke berikut saya akan bagikan tips tips mengetahui bisnis online yang scam alias menipu:


1. Perbanyak Mencari Referensi dan Review


Ini adalah langkah penting ketika anda ingin memutuskan untuk ikut sebuah Bisnis online, perbanyak review tentang bisnis online yang akan anda ikuti dari orang orang yang sudah memiliki banyak pengalaman di bisnis online tersebut.


2. Perhatikan cara kerja dan penghasilannya.


jangan pernah tergiur dengan bisnis online yang menjanjikan keuntungan besar dengan cara yang mudah, inilah kesalahan yang sering terjadi bahkan saya sendiri mengalaminya. 


3. Cek Reputasi Bisnis Online 


cara mengetahui reputasi bisnis online dengan serch di google dan masukkan keyword bisnis online yang ada ikuti dengan akhiran scam contoh "ptc scam" atau cek disitus Scamadviser


4. Cek Desain Websitenya 


Kenapa perlu menilai tampilan websitenya? kelihatannya sepele, tapi dari tampilan web-nya saja pasti anda bisa menilai mana yang profesional dan mana yang bukan.

Contohnya : 
  •  Tulisan warna-warni. Misal paragraf pertama berwarna hijau, paragraf kedua kuning, dsb 
  • Background web yang lempeng. Maksud “lempeng” disini adalah hanya berlatar belakang warna hitam atau putih maupun warna lain yang solid. Sama sekali tidak ada nilai artistiknya
  •  Ada Tidaknya Forum. Forum biasanya digunakan oleh para member suatu BO untuk saling sharing pengalaman atau menyuarakan sesuatu berkaitan dengan BO tersebut. Kalau BO tidak memiliki forum, bisa jadi BO tersebut menutupi kinerjanya alias tidak transparan kepada member.

5.  Selalu Hati-Hati


hati-hatilah, jika ingin berbisnis apalagi bisnis online, perhatikan administratornya, contact emailnya, dan alamat kantor penyedia bisnis nya, fiktif kah? jika dua dari 3 hal yang harus kita cari tahu tersebut meragukan, maka akan lebih baik jika kita tinggalkan dan beralih ke bisnis online lain. 

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengetahui Bisnis Online Yang Scam/Menipu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel