Viral Diskusi Forum About Easyjet Clickbait For Blog - Laina Morris


Clickbait - easyjet clickbait generator, Ada sebuah diskusi umum di forum IAPD yang menjadi viral, pembahasan kali ini mengenai clickbait. Pada kesempatan hari ini saya akan menguraikan secara mendalam tentang:



1. Pengertian clickbait itu sendiri

2. Contoh judul artikel yang mengandung clickbait

3. Apa pendapat mereka mengenai blog yang menggunakan clickbait

4. JIka anda ingin menggunaan clickbait, baiknya perhatikan beberapa hal ini

5. Sisi Positif yang di dapat dari penggunaan clickbait


clickbait

Saat ini ada sebuah forum bernama IAPD, forum ini membahas seputar google adsense, blogging dan seo internet. Ada salah satu teman yang membuat thread sangat bagus sehingga banyak tanggapan dari member lainnya yang saling melontarkan opini dan pendapat mereka tentang clickbait, seperti apa diskusinya?


Thread clickbait hari ini dipopulerkan oleh:

+Nino Artikel  berikut kutipannya " Menurut kalian, teknik Clickbait itu kemajuan atau kemunduran?! Banyak situs gede pada pakai jurus Clickbait. Judul yang dibuat menarik untuk menjaring pengunjung perasaan nggak sama loh dengan teknik Clickbait.

Mari kita simak pembahasan diskusi di forum tersebut yang sudah saya rangkum menjadi 5 poin seperti dijelaskan diatas.

1. Pengertian Clickbait Itu Sendiri

Menurut wikipedia clickbait / Umpan klik adalah suatu istilah peyoratif yang merujuk kepada konten web yang ditujukan untuk mendapatkan penghasilan iklan daring, terutama dengan mengorbankan kualitas atau akurasi, dengan bergantung kepada tajuk sensasional atau gambar mini yang menarik mata guna mengundang klik-tayang (click-through) dan mendorong penerusan bahan tersebut melalui jejaring sosial daring. Tajuk umpan klik umumnya bertujuan untuk mengeksploitasi "kesenjangan keingintahuan" (curiosity gap) dengan hanya memberi informasi yang cukup membuat pembaca penasaran ingin tahu, tetapi tidak cukup untuk memenuhi rasa ingin tahu tersebut tanpa mengklik pada tautan atau pranala yang diberikan.


Kesimpulannya adalah clickbait itu adalah pengalihan, tujuan utamanya adalah mengelabuhi pembaca blog agar mengunjungi artikel tersebut, namun tidak semua artikel yang mengandung clickbait itu isinya sesuai dengan judul artikel tersebut, terkadang malah tidak ada keterkaitan sama isi artiel tersebut.

Berikut kutipan tentang Clickbait menurut para member IAPD

+Bang Izal Toys  Saya tidak pernah memakai cara yg membohongi pembaca, tapi saya mainkan dengan mengemas judul sedemikian rupa yg begitu memancing mereka untuk membacanya.

Dan setelah mereka baca ternyata isinya Wooow! (Begitulah kira2 tanggapan mereka) hehehe 😀 Isinya benar2 sesuai dengan realitas/berdasarkan pengalaman yg pernah mereka alami!

Kutipan komentar dari Bang Izal

+Nino Artikel  Mereka sama sekali nggak profesional berarti, tapi demi traffic, mereka rela lepas jubah profesionalisme. Kasih mereka air got. Wkwkwk 😂. Kadang saya baca judul artikel serasa bukan lagi baca judul, walaupun nggak nipu isi nya, tetep aja bikin orang pengen nimpuk rokok plus asbak asbak nya bang. Wkwkwk 😂.

Cuplikan komentar dari Nino Artikel

+Mike Achmad Supandi Ilyas  Dalam dunia advertising diindonesia justru clickbait lebih condong kepada penyamaran yang bisa dikategorikan sebagai kebohongan.😊

+randi Klo saya berpendapat, hal ini balik lagi pada orientasi dari blog/website itu sendiri. Ya, jika uang/penghasilan orientasinya, teknik clickbait memang ampuh. Sebaliknya, jika orientasi sebuah blog untuk berbagi pengetahuan dan informasi, clickbait harus dihindari.

2. Contoh Judul Artikel Yang Mengandung Clickbait

Berikut ini contoh-contoh berita media online berupa clickbait: 

* Dikutip dari "romelteamedia.com". Ini Setumpuk Izin yang Dilanggar PT Summarecon (Inilah Koran)
* Dikutip dari "id.techinasia.com". Bagaimana Menghilangkan Komedo dalam Waktu Semalam
* +Bang Izal Toys  Dilema startup, di anggap pengangguran, dicemooh dan tak dianggap

3. Apa Pendapat Mereka Mengenai Blog Yang menggunakan Clickbait

Beberapa pendapat member IAPD tentang penggunaan clickbait pada blog:

+Bang Izal Toys  Boleh2 aja clickbait, asal jangan berbohong sama pembaca. Karena bohong itu dosa om, bisa masuk neraka.

+Nino Artikel  Mereka sama sekali nggak profesional berarti, tapi demi traffic, mereka rela lepas jubah profesionalisme. Kasih mereka air got. Wkwkwk 😂.

+galang, judul clickbait sih gak masalah menurut saya, asal kontennya tetap ada 'isinya', jadi cuma buat mancing visitor saja.

+Mike Achmad Supandi Ilyas  Dalam dunia advertising diindonesia justru clickbait lebih condong kepada penyamaran yang bisa dikategorikan sebagai kebohongan.😊

4. JIka Anda Ingin Menggunaan Clickbait, Baiknya Perhatikan Beberapa Hal Ini

* Judul artikel yang mengandung clickbait harus sesuai isi artikelnya
* hindari penggunaan clickbait pada blog yang isinya mengenai informasi, pengetahuan dan sesuatu yang sifatnya serius.
* Hindari judul yang mengandung sara dan pembohongan publik

5. Sisi Positif  Yang Di Dapat Dari Penggunaan Clickbait

Beberapa sisi positif atau manfaat dari penggunaan clickbait pada artikel di blog anda

1. Memungkinkan dapat banyak klik yang artinya akan mendapatkan banyak pengunjung.

2. Mendongkrak popularitas web atau blog sobat.

3. Menambah jumlah like facebook, twitter, hingga instagram yang berada di widget blog sobat.

4. Memungkinkan penghasilan dari iklan (baik iklan pribadi maupun iklan yang menggunakan pihak ketiga seperti adsense.


Itulah rangkuman dari diskusi tentang pembahasan clickbait yang mengundang orang untuk mengunjungi blog anda, rasa penasaran yang membuat orang tersebut akhirnya mengunjungi blog anda. 

Ada sisi buruk dan baiknya, sisi buruknya apabila judul artikel anda tidak sesuai dengan isi artikelnya maka pembaca akan kecewa tidak menutup kemungkinan mereka tidak akan datang lagi ke blog anda. Sisi baiknya akan banyak pengunjung datang keblog anda terutama mereka yang tidak tahu apa apa alias pengunjung awam. 

Taq: clickbait | clickbait websites | clickbait generator



2 Responses to "Viral Diskusi Forum About Easyjet Clickbait For Blog - Laina Morris"

  1. Owhh... Klik bait itu begindang rupanya,saya tahu dahulu..

    BalasHapus
  2. Baru tahu..... banya cara memang utk tingkatkan traffik blog/web. Asal gunakan cara wajar dan alami syah2 saja. Nice blog, info yg bermanfaat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel