Software Sistem ERP SystemEver Terbaik di Asia

Software Sistem ERP sangat bermanfaat terutama bagi UMKM dan perusahaan besar, karena dinilai memiliki kemampuan yang baik dari segi manajemen pengelolaan bisnis. Dengan sistem ini berbagai macam perencanaan keuangan, penjualan, penggajian, penagihan, sumber daya manusia dan stok barang bisa dilakukan dengan integrasi.

Software Sistem ERP SystemEver Terbaik di Asia, tingkatkan Omzet Perusahaan Anda bersama SystemEver Indonesia. 

Software Sistem ERP SystemEver


SystemEver Indonesia telah mendistribusikan solusi software sistem ERP kepada ribuan pelanggan selama bertahun-tahun dan SystemEver mencakup seluruh sistem aplikasi ERP mulai dari aplikasi persediaan barang (inventory), aplikasi penjualan, program akuntansi, hingga sistem manajemen.

Daftar isi:

  1. Apa itu ERP Menurut wikipedia
  2. Sejarah ERP (menurut Wikipedia)
  3. Apa itu Software ERP?
  4. Keuntungan penggunaan ERP
  5. Penerapan ERP
  6. Tanda-tanda kegagalan ERP
  7. Mengenal Software Sistem ERP SystemEver Indonesia
  8. Produk dan Manfaat Software ERP SystemEver Indonesia
  9. Alasan Mengapa Harus Memakai SystemEver
  10. Kesimpulan SystemEver Indonesia

Pada hari ini saya mau mengulas lebih detail tentang Software Sistem ERP SystemEver, Sebelum membahas ke arah sana baiknya anda mengetahui apa itu ERP? 

Apa itu ERP?


Menurut wikipedia, ERP (Enterprise Resource Planning) adalah Perencanaan sumber daya perusahaan, atau sering disingkat ERP dari istilah bahasa Inggrisnya enterprise resource planning, adalah sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan.

Sejarah ERP (menurut Wikipedia)

ERP berkembang dari Manufacturing Resource Planning (MRP II) yang berevolusi dari Material Requirement Planning (MRP) yang berkembang sebelumnya. Sistem ERP secara modular biasanya menangani proses manufaktur, logistik, distribusi, persediaan (inventory), pengapalan, invoice, dan akuntansi perusahaan. Ini berarti bahwa sistem ini nanti akan membantu mengontrol aktivitas bisnis seperti penjualan, pengiriman, produksi, manajemen persediaan, manajemen kualitas, dan sumber daya manusia.

ERP sering disebut sebagai Back Office System yang mengindikasikan bahwa pelanggan dan publik secara umum tidak dilibatkan dalam sistem ini. Berbeda dengan Front Office System yang langsung berurusan dengan pelanggan seperti sistem untuk e-Commerce, Customer Relationship Management (CRM), e-Government dan lain-lain.

Setelah anda tahu apa itu ERP informasi selanjutnya yang harus anda tahu adalah apa itu Software ERP?

Apa itu Software ERP?


Software Sistem ERP adalah Aplikasi untuk melakukan monitoring terhadap aktivitas di dalam perusahaan seperti pengelolaan barang, pengelolaan bahan baku, penjualan, penggajian, berbagai macam perhitungan lainnya. Sistem software ERP memiliki kualitas yang berbeda dari masing-masing merknya.

Secara modular, software ERP biasanya terbagi atas modul utama yakni Operasi serta modul pendukung yakni Finansial dan akuntansi serta Sumber Daya Manusia. 

Masih menurut wikipedia, 

Keuntungan penggunaan ERP

1. Integrasi data keuangan

Untuk mengintegrasikan data keuangan sehingga top management bisa melihat dan mengontrol kinerja keuangan perusahaan dengan lebih baik

2. Standarisasi Proses Operasi

Menstandarkan proses operasi melalui implementasi best practice sehingga terjadi peningkatan produktivitas, penurunan inefisiensi dan peningkatan kualitas produk

3. Standarisasi Data dan Informasi

Menstandarkan data dan informasi melalui keseragaman pelaporan, terutama untuk perusahaan besar yang biasanya terdiri dari banyak business unit dengan jumlah dan jenis bisnis yg berbeda-beda.

Selain 3 keuntungan diatas, ada keuntungan ERP yang bisa diukur diantaranya:

  1. Penurunan inventori
  2. Penurunan tenaga kerja secara total
  3. Peningkatan service level
  4. Peningkatan kontrol keuangan
  5. Penurunan waktu yang di butuhkan untuk mendapatkan informasi


Penerapan ERP 

Berikut ini adalah ringkasan poin-poin yg bisa digunakan sebagai pedoman pada saat implementasi ERP:

ERP adalah bagian dari infrastruktur perusahaan, dan sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan. Semua orang dan bagian yang akan terpengaruh oleh adanya ERP harus terlibat dan memberikan dukungan.

ERP ada untuk mendukung fungsi bisnis dan meningkatkan produktivitas, bukan sebaliknya. Tujuan implementasi ERP adalah untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Pelajari kesuksesan dan kegagalan implementasi ERP, jangan berusaha membuat sendiri praktik implementasi ERP. Ada metodologi tertentu untuk implementasi ERP yang lebih terjamin keberhasilannya.

Tanda-tanda kegagalan ERP

Kegagalan ERP biasanya ditandai oleh adanya hal-hal sebagai berikut:

  1. Kurangnya komitmen top management
  2. Kurangnya pendefinisian kebutuhan perusahaan (analisis strategi bisnis)
  3. Cacatnya proses seleksi software (tidak lengkap atau terburu-buru memutuskan)
  4. Kurangnya sumber daya (manusia, infrastruktur dan modal)
  5. Kurangnya ‘buy in’ sehingga muncul resistensi untuk berubah dari para karyawan
  6. Kesalahan penghitungan waktu implementasi
  7. Tidak cocoknya software dengan business process
  8. Kurangnya training dan pembelajaran
  9. Cacatnya project design & management
  10. Kurangnya komunikasi
  11. Saran penghematan yang menyesatkan

Ada banyak software ERP yang beredar di dunia baik berlisensi berbayar maupun yang gratis atau open source. Adapun macam-macam software tersebut bisa anda lihat dibawah ini:

  1. LIONS ERP ( Golden Lion Inc )
  2. INTACS Dynamics
  3. Acumatica
  4. Dynamics AX
  5. Compiere
  6. Averill AllStock
  7. Idempiere
  8. ORACLE
  9. JDE
  10. BAAN
  11. MFGPro
  12. Dan masih banyak lagi

Bagaimana dengan Software ERP di Indonesia?

Mengenal Software Sistem ERP SystemEver Indonesia Terbaik di Asia


SystemEver adalah sistem aplikasi ERP yang dikhususkan untuk Small Medium Enterprises, SystemEver juga merupakan software sistem ERP terbaik di Asia. SystemEver telah mendistribusikan solusi software sistem ERP kepada ribuan pelanggan selama bertahun-tahun, baik dalam bidang Perdagangan dan Distribusi, Manufaktur & Industri Layanan.

SystemEver mencakup seluruh sistem aplikasi ERP mulai dari aplikasi persediaan barang (inventory), aplikasi penjualan, program akuntansi, hingga sistem manajemen. SystemEver dirancang sebagai software sistem ERP yang mudah digunakan dan disesuaikan serta dikemas dengan inovatif.

SystemEver telah hadir di Indonesia dikembangkan oleh Developer asal Korea, YoungLimWon Softlab Co., Ltd.

Younglimwon telah berpengalaman lebih dari 27 tahun dalam sistem ERP, pada 2014 Youngliwon ekspansi sistem ERP yang semula on premise menjadi Cloud ERP dengan nama SystemEver. Setelah lama berkembang dan menjadi salah satu perusahaan ERP terkemuka di Korea Selatan, Younglimwon melakukan ekspansi bisnis ke Asia. Dengan misi menjadi ABC "Asian Best Cloud" Company Firm, Younglimwon membuka kantor cabang di Jepang, Vietnam dan Indonesia.

Sejarah berdirinya SystemEver YoungLimWon Softlab Co., Ltd 

  1. Tahun 1993 ( Younglimwon Didirikan di Korea )
  2. September 2000 ( ERP sistem YLW pertama diluncurkan di Korea )
  3. April 2000 ( K-System mendirikan expandable erp, Ms-SQL, Meta Based Inquiry Collection )
  4. Januari 2004 K-System G&I Globalization ( ASP NET, C#, MS SQL, Web Based Inquiry Collection, Various Industrial Standard )
  5. Januari 2009 K-System Genuine ® ( SOA Based ERP, WPF (Windows Presentation Foundation ) 
  6. Januari 2014 SystemEver ® ( Cloud SaaS Service, Process Based ERP, N Screen Support (Web ERP & Mobile ERP), Open Framework )
  7. 2019 SystemEver ® ( Penyesuaian produk dengan pangsa pasar di Indonesia, Membangun Consulting Lab di Indonesia ).

YoungLimWon Softlab Co., Ltd didirikan pada tahun 1993 di Korea. Di September 2000, YoungLimWon Softlab meluncurkan sistem ERP YLW. Perkembangan tidak berhenti disitu berlanjut, pada April 2000 diluncurkanlah K-System berbasis Meta Based Inquiry Collection, Expandable ERP dan Ms-SQL.

Januari 2014 sampai 2019, SystemEver diperkenalkan ke pasar Asia. Cloud ERP ini menjadikan YoungLimWon Softlab naik tahta hingga menjadikan Top 10 ERP Software di Asia berdasarkan APAC CIO. 

APAC CIO Outlook, adalah media yang rutin memberikan wawasan dan informasi mengenai riset pasar kabar industri dan bisnis, telah memasukkan YoungLimWon 永林院 Soft Lab sebagai TOP 10 ERP System di Asia. Pengharhargaan ini membuat SystemEver semakin semangat untuk berinovasi dalam menyediakan sistem ERP terbaik untuk perusahaan perusahaan di Asia.

Dengan pengalaman 1.600++ pelanggan dari berbagai negara seperti: China, Korea, Nepal, Vietnam, Japan, Malaysia, Taiwan, Amerika dan Indonesia. YoungLimWon menjadikan SystemEver sebagai Software ERP terbaik di Asia Tenggara. Para pemilik bisnis seperti UMKM tak perlu khawatir sebab software satu ini memang dirancang untuk segala skala bisnis. 

Produk dan Manfaat Software ERP SystemEver Indonesia


Mengenal Produk SystemEver Berdasarkan Fitur dan versinya

Produk SystemEver Berdasarkan Fitur

1. SistemEver Consultan-K

Adalah fitur yang memudahkan implementasi sistem ERP di Perusahaan. Sehingga perusahaan dapat menghemat waktu dan tenaga. Memudahkan Implementasi Sistem ERP, Meminimalisir Kesalahan Implementasi Sistem ERP, Tidak Perlu IT Staff untuk mengoperasikan SystemEver.

2. SistemEver Visual-K

Selamat tinggal pull down menu, kini saatnya mempermudah pengguna dengan Visual-K. Visual Menu Proses yang dapat memudahkan pengguna dalam proses bekerja.

3. SistemEver As You Grow, Our Support Also Grow

Khusus di Indonesia, SystemEver memiliki i-Series yang disesuaikan dengan kebutuhan user. Kami memiliki berbagai macam modules yang penggunannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

4. SistemEver Worldwide Mobility

SystemEver tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Mandarin, Jepang, Vietnam dan Indonesia
SystemEver juga mendukung Multi Currency pada aplikasinya
SystemEver dapat digunakan dimana saja dan kapan saja, baik dari PC/Desktop, Tablet maupun SmartPhone.

Produk SystemEver Produk berdasarkan Versi

1. SystemEver® i Series

SystemEver® adalah sistem Cloud ERP terintegrasi yang dimiliki oleh YoungLimWon 永林院 Soft Lab yang telah hadir sejak 2014 SystemEver® sangat cocok digunakan oleh SMEs Small and Medium Enterprises.

Pada 2017 SystemEver ® memasuki pasar Indonesia dan memiliki Product Version khusus , yaitu : i Series. Ada 2 i Series yaitu: i5 & i7

i Series 5

i Series Manajemen Penjualan dan Distribusi

  1. Basic Costing
  2. Accounting
  3. Purchase
  4. Import
  5. Payroll
  6. Human Resource
  7. Sales/Export


Mengapa i5?

i5 adalah sistem ERP yang terintegrasi antara pembelian penjualan dan sistem akunting. Bersama i5 perusahaan dapat memonitor sistem penjualan dan menjaga data kerahasiaan penjualan dengan membatasi akses sesuai divisi /level manajerial. Melalui pencatatan akuntansi otomatis seluruh kegiatan terkait keuntungan (profit) dapat terintegrasi dengan sistem akuntansi, HR (human resource), persediaan (supply) chain management sistem penggajian sistem penjualan.

Siapa Pengguna i5?

Perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki keterbatasan sistem manajemen manual. Perusahaan distribusi sangat cocok menggunakan i5. Perusahaan yang ingin mulai menggunakan sistem manajemen akuntansi. Perusahaan yang ingin memeriksa keuangan secara real time.

i Series 7

i Series Manajemen Pabrik (Manufacturing Management)

  1. Basic Costing
  2. Accounting
  3. Purchase
  4. Import
  5. Payroll
  6. Human Resource
  7. Production Level1
  8. Production Level2
  9. Sales/Export


Mengapa i7?

i7 adalah sistem ERP yang terintegrasi lengkap dan sesuai dengan kebutuhan manajemen pabrik. System ERP i7 sangat penting bagi manajemen pabrik untuk efisiensi dan efektivitas aktivitas usaha serta dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Versi lengkap dari i series dan sangat cocok digunakan untuk Small Medium Enterprise(SMEs).

Siapa Pengguna i7?

Perusahaan/ Pabrik yang mempunyai data MPS (Master Production Schedule) untuk produksi jangka pajang pendek dan mempunyai BOM (Bill of Material). Perusahaan/ Pabrik yang memiliki jumlah karyawan besar dan menggunakan sidik jari untuk absensi serta perhitungan gaji karyawan berdasarkan jam kerja. Perusahaan/ Pabrik yang ingin meningkatkan kinerja dengan mengintegrasikan sistem back office dengan front office. Perusahaan/ Pabrik yang melakukan perencanaan produksi dan menerapkannya berdasarkan rencana penjualan jangka panjang pendek.

3 Manfaat menggunakan Software Sistem ERP SystemEver ini:

1. Sistem ERP SystemEver - As You Grow, Our Support Also Grow

Sistem Software ERP Terkemuka dari Korea Selatan kini hadir di Indonesia. Dengan SystemEver menjadikan bisnis anda lebih efektif dan efisien. Berbasis di Jakarta, untuk wilayah Indonesia. Kami berkomitmen untuk berkembang bersama dengan anda.

2. ERP untuk Solusi Bisnis Inovatif

SystemEver menawarkan sistem ERP berbasis Cloud yang mudah digunakan. Model yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan membantu anda untuk efisiensi keseluruhan proses manajemen di perusahaan anda. Mulai dari sistem Akuntansi, Penjualan, HR/Payroll, Supply Chain Management hingga Manajemen Pabrik yang terintegrasi. Anda dapat memilih sistem ERP sesuai dengan kebutuhan dan bisnis anda.

3. Kemudahan Mengakses SystemEver

SystemEver dapat dengan mudah diakses darimana saja, mulai dari PC/Desktop, Tablet/iPad hingga Smartphone.

Alasan Mengapa Harus Memakai SystemEver

Kenapa pilih SystemEver Indonesia? alasan utamanya adalah sistem ini sudah dikenal luas dan banyak digunakan oleh perusahaan besar dan ternama, sudah teruji dari tahun 2014.

Kesimpulan SystemEver Indonesia

SystemEver Indonesia dirancang untuk mudah digunakan tanpa perlu tenaga IT sekalipun, maka dari itu pilihan tepat jika anda memilih Software sistem ERP SystemEver Indonesia ini.

Ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam perkembangan bisnis anda, segera guanakn Software Sistem ERP SystemEver Indonesia terbaik di Asia ini. Info detail tentang produk silahkan kunjungi website resmi di https://www.systemever.co.id

Belum ada Komentar untuk "Software Sistem ERP SystemEver Terbaik di Asia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel