Mencari Penghasilan dari Internet Menjadi Affiliate Marketing

Kerja Internet Menjadi Affiliate Marketer

Image result for affiliate banner

Mencari penghasilan lewat online atau internet saat ini memang sudah menjadi alternatif bagi banyak kalangan khususnya di Indonesia ini, Setiap harinya banyak bermunculan orang-orang baru yang ingin mencoba mencicipi penghasilan dari kerja menyenangkan ini, hehe bagaimana tidak menyenangkan orang kerja di internet itu cuma duduk di depan monitor dengan secangkir kopi di menja :D

Nah, jika berminat untuk mencoba bekerja lewat internet namun bingung  mau pilih sistem bekerja yang mana, mungkin bisa memilih bekerja sebagai Affiliate Marketing.

Apa Itu Affiliate Marketing?


Affiliate Marketing pada dasarnya adalah model bisnis online penjualan berbasis komisi. Jadi ketika berhasil menjual suatu produk maka akan mendapatkan uang yang tentunya sesuai perjanjian pemilik produk terlebih dulu.

Affiliate Marketer ini bisa dikatakan mirip sales “door to door” di dunia offline, Dimana kita menawarkan suatu produk kepada orang lain dari satu pintu rumah ke pintu rumah yang lain. Jika ada yang laku sudah pasti kita akan dapat komisi.

Namun Affiliate Marketer di sini sedikit lebih enak karena kita tidak perlu muter-muter kepanasan, kehujanan, yang bikin haus karena kita bisa melakukannya hanya dari depan monitor komputer saja dengan secangkir kopi di meja, atau bahkan sekarang ini sudah dapat dikerjakan dari sebuah smartphone dan tablet juga.

Untuk memulai bisnis online Affiliate Marketer ini kita bisa mendaftar sebagai member affiliate pada situs penyedia produk (Vendor) yang sudah banyak tersebar di internet atau dapat mencarinya di google dengan menulis kata kunci Affiliate.

Selanjutnya vendor nanti akan memberikan kita sebuah Link Afiliasi yang berisi link URL alamat website milik vendor tersebut, dan pada link tersebut sudah mengandung suatu kode khusus ID Afiliasi kita.

Kemudian ketika kita mempromosikan link tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link kita dan lalu melakukan pembelian, maka secara otomatis kita mendapatkan komisi dan dicatat pada invoice di akun affiliate milik kita.

Contoh beberapa merchant affiliate dalam bentuk perusahaan antara lain:
www.ratakan.com, www.amazone.com, www.clickbank.com, jvzoo.com, www.lazada.co.id, dan lain sebagainya.

Kalau boleh dikatakan, affiliate marketing ini adalah model bisnis online yang bisa mendatangkan penghasilan pasif, dan relatif mudah bagi pemula. Saya pun memulai karir bisnis online dari bisnis model ini dan bahkan saya adalah orang yang bukan merupakan orang yang begitu mengetahui teknik IT, dan sampai saat ini bisnis online affiliate ini masih saya jalankan.

Namun jangan berpikir bahwa mendapatkan penghasilan pasif itu berarti kita tidak harus bekerja lagi atau kita akan cepat kaya. Karena jika kita berpikiran begitu Itu salah. Membangun bisnis online affiliate marketing ini sama seperti membangun bisnis lainnya. Jadi yang saya maksud, kita tetap harus kontrol bisnis kita ini.

Saya pikir saat ini kita semua tahu bahwa “skema cepat kaya” tidak benar-benar bekerja, bahkan banyak yang berujung melakukan penipuan. Namun tidak ada salahnya kita berpikir tentang bagaimana mendapatkan penghasilan online yang nyata, dan cara yang sah agar kita dapat mendapatkan penghasilan online secara konsisten.

Untuk itu, mau tidak mau kita harus menginvestasikan sebagian waktu dan uang kita untuk belajar dan mencari informasi yang benar. Dan saya pun mengakui, untuk menjadi seperti sekarang ini, saya menghabiskan waktu yang cukup banyak di awal mula pada saat saya memulai bisnis online affiliate ini, itu saya lakukan untuk belajar dan terus belajar agar bisnis online afiliasi saya ini berkembang dan terus berkembang hingga harapan saya pada bisnis online affiliate ini dapat menuju Goal saya.

Cara Memulai
Untuk memulai model bisnis online affiliate ini, kita bisa memulainya dengan menginvestasikan uang kita kurang dari Rp. 100.000,-, bahkan tanpa uang sama sekali juga bisa.

Passive income atau penghasilan pasif akan bisa kita nikmati setelah kita memiliki situs affiliate. Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengirim traffic pengunjung melalui link afiliasi anda ke situs pemilik produk (Vendor). Dan dengan sistem affiliate marketing ini, si pemilik produk / vendor akan menangani pemesanan secara langsung tanpa harus kita urus soal pengiriman produk yang kita jual tersebut.

Persiapan awal mulai Affiliate Marketing


1. Membuat website atau blog dengan tema yang sesuai dengan produk vendor. (hanya rekomendasi)
2. Meletakan link affiliate di website atau blog.
3. Datangkan pengunjung atau teraffic yang tinggi.
4. Ketahui kelebihan dan detail tentang produk affiliate anda.

Dan untuk membuat website atau blog, bisa memanfaatkan layanan gratisan dari berbagai penyedia seperti blogger, wordpress, webly, dan lain-lain atau anda pun dapat menggunakan yang berbayar dari berbagai penyedia hosting.

Setelah website kita jadi, tulislah artikel ataupun ulasan mengenai produk affiliate milik vendor. Jangan lupa, masukan link-link afiliasi ke dalam artikel kita tersebut.

Sekarang, setelah website kita mulai bekerja, maka website akan mengirimkan traffic pengunjung melalui link-link afiliasi yang sudah kita buat ke website si pemilik produk atau landing page milik kita.

Jika beberapa persiapan di atas sudah kita penuhi maka proses bisnis online affiliate sudah dapat kita lakukan secara otomatis, dan kita bisa melakukan pengecekan situs pada waktu atau jam istirahat saja.

Namun, jika kita hasilnya ingin lebih besar tidak ada salahnya kita memanfaatkan berbagai media sosial seperti www.facebook.com, www.twitter.com, google plus, dan lainnya untuk melakukan promosi produk affiliate kita dengan catatan harus teratur dan natural jangan sampai melakukan spam karena dapat berdampak negatif pada usaha promosi nanti.

0 Response to "Mencari Penghasilan dari Internet Menjadi Affiliate Marketing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel