Cara Riset Keyword Melalui Video Youtube & Google Trends

Riset Keyword Youtube, hai sobat blogger berjumpa lagi di blog ancur saya hee. Pada kesempatan hari ini ijinkan saya membahas materi tentang bagaimana sih cara riset keyword melalui video youtube? apakah kita bisa lihat keyword dan taq yang dipakai orang lain melalui video di youtube?



Untuk menjawab pertanyaan diatas, saya akan jawab "YES" bisa bahkan bisa banget. Sobat gak perlu repot - repot untuk mencari keyword yang berpotensial, cukup gunakan google trends dan video youtube sobat sudah bisa menghasilkan ribuan keyword, tinggal sobat rangkai menjadi satu artikel atau bisa dipakai untuk video yang sedang sobat monetisasi agar videonya banyak dikunjungi.



Adapun cara Riset Keyword YOUTUBE sebagai berikut:


1. Cari keyword yang ingin dibidik melalui google trends
2. Mencari keyword pada video youtube

Baiklah saya akan membahas poin pertama terlebih dahulu, sobat harus mencari keyword yang potensial terlebih dahulu, keyword yang bagus terdiri dari 2 sampai 3 kata, misalkan cari uang atau cara mendapatkan uang dan lain sebagainya.

CARA RISET KEYWORD DI GOOGLE TRENDS


Pertama: buka situs google trends / google trends  pilih negara Indonesia atau dunia, masukkan keywordnya max 5 keyword contoh keywordnya: cari uang, dapat uang, beli uang, dapat duit, cari duit dll.

Lihat Gambar 1.0

riset keyword di google trends & youtube
Penelusuran via web




Penjelasan gambar 1.0 bagi sobat yang ingin membuat artikel bisa mencari keyword di google trends melalui penelusuran web. Dari ke 5 keyword yang sudah sobat siapkan atau masukkan atau ketik di google trends lihat keyword mana yang pencariannya diatas 100 atau pencarian terbanyak? itu yang sobat jadikan keyword utama.

Jika sobat ingin membuat video youtube, sobat tinggal ganti penelusuran web menjadi penelusuran youtube hasilnya bisa saja berbeda, namun kali ini keyword dapat uang lebih banyak pencariannya daripada keyword lainnya.

Sobat sudah mencari keyword utama melalui riset keyword di google trends, sekarang kita akan mencari keyword turunan yang dipakai orang lain melalui video di youtube.

MENCARI KEYWORD PADA VIDEO DI YOUTUBE


Sobat sudah dapat keyword utamanya yaitu dapat uang, langkah selanjutnya adalah mencari keyword - keyword yang berhubungan dengan keyword utama atau yang termasuk keyword turunan, berikut caranya.

Kedua: Buka situs youtube.com lalu pada kotak pencarian di youtube ketikkan dapat uang lalu enter. Pilih video dengan jumlah penayangan terbanyak dan jumlah bulan terdekat, misalnya video 1 selama 10 bulan ditonton 12jt kali atau video ke 2 selama 1 bulan ditonton 2 juta kali.

Gambar 1.1

video dapat uang di youtube
Contoh Video Pertama


Pilih video dengan penayangan terbanyak, lalu copy link video nya. Tambahkan code berikut view-source: di depan link video youtube yang sudah dipilih.

Contoh:

Code html: view-source:
Link video youtube: https://www.youtube.com/watch?v=ABCDEFGHIJ

Maka gabungkan kedua link video tersebut seperti ini view-source:https://www.youtube.com/watch?v=ABCDEFGHIJ

Lalu Sobat copy link nya dan paste di browser chrome lalu enter bagi sobat yang menggunakan handphone bisa diubah dulu menjadi versi desktop biar code nya terlihat, lalu tekan CTRL + F ketikkan keyword lalu enter. Selengkapnya lihat pada gambar berikut.

Gambar 1.2

keyword youtube dapat uang

Sobat tinggal pilih keyword - keyword yang berhubungan dengan dapat uang seperti contoh cari uang, aplikasi penambah uang, penghasilan dari internet, mencari uang pelajar, dapat uang mudah. Melalui keyword - keyword ini bisa sobat jadikan judul artikel atau video contoh: Cara mendapatkan uang dari internet melalui aplikasi penambah uang.

Jika sobat merasa keyword yang dihasilkan kurang, bisa dicari melalui video lainnya, caranya sama saja. 

Bagi sobat yang mencari riset keyword untuk membuat artikel, untuk pelengkap pencarian keyword bisa menginstall ekstensi keywords everywhere pada browser chrome jika ingin membuat video untuk youtube bisa pakai tubebuddy.




Gambar 1.3

riset keyword dengan keywords everywhere
Keyword Everywhere


Itulah materi hari ini tentang Cara Riset Keyword Melalui Video Youtube & Google Trends yang baru sempat saya buatkan artikelnya, semoga apa yang saya sampaikan bisa dipahami walaupun tata bahasa masih jauh dari sempurna. 




Belum ada Komentar untuk "Cara Riset Keyword Melalui Video Youtube & Google Trends"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel