Cara Mudah Agar Website Muncul di Halaman Satu Google

Bertutur tentang blog banyak orang berharap websitenya bisa masuk ke halaman satu google, berapa lama waktu yang dibutuhkan? berkaca dari pengalaman saya menulis artikel jika kita targetkan kata kunci longtail keyword kemungkinan artikel kita bisa menggapai posisi di halaman satu google dalam waktu singkat, seperti artikel saya tentang mengatasi masalah breadcrumb.

Banyak hal yang bisa mempengaruhi berapa lama waktu dibutuhkan untuk menerbitkan artikel di situs anda bisa masuk ke halaman satu google. Adapun faktor yang dibutuhkan agar artikel di blog anda bisa tembus di halaman satu google, cek selengkapnya dibawah ini.

Cara Agar Situs Masuk Halaman 1 Google dipandang dari Berbagai Sisi


Seperti yang saya katakan diawal banyak hal yang dibutuhkan blog untuk masuk halaman satu Google menjadi berbeda-beda diantaranya :

Tingkat persaingan keyword yang ditargetkan

SEO laman situs yang di optimasi

Authority website

Traffic situs saat ini

Umur Website

Sejauh mana penguasaan teknik SEO Anda

Ketelatenan Anda dalam melakukan optimasi

Pengalaman Pribadi Membuktikan


Catatan kali ini kita ambil dari pengalaman pribadi saya dalam menulis artikel dan bisa masuk di halaman satu google dan bisa bertahan lama. Berikut ini pengalaman saya sendiri membuat artikel seo dan saya golongkan dalam beberapa kategori.

1. Belajar SEO untuk yang pertama kalinya


Untuk bisa belajar tentang SEO (Search Engine Optimization) untuk pertama kalinya, saya mempelajarinya dengan cara otodidak tanpa pengajar, saya belajar SEO lewat google, dan ebook.

Barulah 1-2 Tahun saya belajar membikin blog dan mempelajari SEO dengan cara otodidak lalu saya mulai bergabung di group blogger yang ada di google plus, facebook dan whatsapp. Dari ketiga group sosial media itulah saya mulai belajar dari pembimbing yaitu teman saya sendiri.

Berapa lama belajar?

Untuk bisa benar - benar mengerti apa itu SEO dan menerapkannya di setiap artikel yang ada di blog kita, sampai kapanpun tidak akan pernah jago karena mengapa? karena semakin anda belajar, semakin banyak yang patut anda pelajari.

Jadi, sampai saat ini saya bisa jujur hanya beberapa persen saja yang bisa saya pelajari dan kuasai sehingga ada beberapa artikel saya bisa masuk di halaman satu google.

Butuh waktu kurang dari 1-2 bulan untuk saya membangun blog dan membuat beberapa artikel di blog saya bisa masuk di halaman satu google, itu penuh dedikasi, konsistensi dan berkorban waktu. Adapun strategi yang saya pakai untuk bisa membawa blog saya berhasil masuk halaman satu google adalah sebagai berikut:

Untuk Pemula :

Ilmu SEO : fokus up date artikel)
Tingkat Optimasi : 8 (dari skala 1-10)
Umur Web : Blog Baru
Keyword yang ditargetkan : Longtail Keyword
Persaingan Keyword: Easy atau menengah

Dalam waktu kurang lebih 1-2 bulan, artikel di blog saya bisa masuk ke halaman satu google dengan menetapkan strategi diatas.

2. Artikel Tembus Halaman satu google


Beberapa hari lalu saya mempunyai pengalaman yang sangat bernilai, saya membuat artikel hanya butuh 500 kata lebih namun optimasi on page nya yang saya maksimalkan sehingga artikel saya bisa masuk di halaman satu google dengan beberapa kata kunci berbeda hanya dalam satu hari posting.

Untuk bisa memenangkan persaingan, saya memanfaatkan peluang yang ada dimana artikel tersebut masih sedikit yang membahas dan persaingannya pun dibawah satu jutaan, hal inilah yang bisa membuat blog saya muncul di halaman satu google.

Adapun optimasi yang saya lakukan terhadap blog saya agar bisa membawa artikel tersebut masuk di halaman pertama di google, sebagai berikut.

Strategi SEO saat itu :

Ilmu SEO : Pemula
Tingkat Optimasi : 8
Umur Website : 5 Tahun lebih
Keyword yang ditargetkan : Longtail Keyword
Persaingan: Rendah 

Tidak saya kira - kira artikel yang saya buat bisa masuk di halaman satu google hanya dengan memanfaatkan peluang yang ada, dimana artikel tersebut dibutuhkan oleh orang banyak khususnya para blogger, saya juga membuat optimasi yang bagus untuk deskripsi artikel.

Berapa lama artikel bisa masuk halaman satu google? 


Berdasarkan pengalaman pribadi bisa 1 minggu jika target longtail keyword, bisa 1-3 bulan jika target menengah.

Berikut ini saya akan coba jelaskan berapa lama blog anda bisa masuk halaman satu google, berdasarkan berapa faktor berikut.

6-12 bulan 

Beberapa faktor berikut ini bisa menyebabkan blog anda berhasil masuk halaman satu google cukup lama setelah 6-12 bulan setelah anda optimasi.

Tingkat kesabaran yang kurang
kegigihan dan konsistensi yang perlu ditingkatkan
Umur blog anda masih baru 
Keyword yang anda target persaingannya cukup tinggi

Solusinya:

Tingkatkan kesabaran, kegigihan dan konsisten dalam membangun blog
Cari website dengan Aged Domain
Fokuskan keyword di persaingan yang rendah atau menengah

3-6 bulan 

Dalam waktu 3-6 bulan anda bisa berhasil membawa blog masuk halaman satu Google, dengan beberapa faktor berikut : 

Jika anda orangnya ulet, carilah keyword dengan persaingan menengah
Jika anda pemalas, carilah keyword dengan persaingan rendah
Umur blog yang masih baru itu tidak masalah

1-3 bulan 

Hanya butuh waktu 1-3 bulan untuk membawa blog anda ke halaman satu Google. Faktor berikut ini penentunya : 

Jika anda orang yang semangat pantang menyerah
Punya blog baru dengan keyword persaingan rendah atau menengah
Punya blog lama dengan keyword persaingan rendah atau menengah dan tinggi

Sekarang tinggal menilai diri Anda ada diposisi yang mana? Dengan begitu Anda akan mendapatkan gambaran seberapa cepat Anda bisa membawa website masuk halaman satu Google.  

Jika anda pemula simak tips berikut ini agar blog anda bisa muncul di halaman satu google  

Pilih keyword dengan persaingan rendah 
Usahakan fokus di satu nice blog saja
Konsisten dalam mengoptimasi website 
Terus belajar Jangan pernah menyerah Praktek, praktek dan praktek 
Join di group - group belajar SEO yang ada di internet

Fokus di keyword dengan persaingan rendah terlebih dahulu, jika sudah anda kuasai baru melanjutkan ke keyword dengan persaingan menengah sampai tinggi.

Mengapa menargetkan persaingan rendah terlebih dahulu? Karena jika Anda langsung menargetkan persaingan tinggi, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa masuk ke halaman satu Google. 

Anda bisa saja menyerah lebih dulu karena putus asa blog yang anda kelola tidak berhasil masuk di halaman satu google, maka dari itu lakukanlah secara konsisten dengan mulai menaklukkan keyword dengan persaingan rendah baru kemudian dilanjutkan dengan keyword persaingan menengah sampai yang tertinggi, sehingga anda bisa menikmati prosesnya.

Taklukkan keyword dengan persaingan rendah terlebih dahulu kemudian menengah dan selanjutnya persaingan tinggi, dengan demikian Anda akan lebih menikmati prosesnya.  

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Agar Website Muncul di Halaman Satu Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel