Masakan Olahan Lele Paling Nikmat Bisa Delivery Order

Masakan olahan dari bahan ikan lele memang sangat diminati banyak orang termasuk saya, ikan lele lebih sering dimasak dengan cara digoreng lalu diberi bumbu penyedap secukupnya. ikan lele tidak hanya dinikmati dengan cara digoreng saja seiring berkembangnya zaman sudah banyak orang mengolah masakan lele dengan bumbu kuning.

resep lele bumbu kuning, lele bumbu kuning santan, lele bumbu kuning kemangi, lele bumbu kuning pedas, lele bumbu kuning siap goreng, lele bumbu kuning frozen
Lele Bumbu Kuning


Lele bumbu kuning merupakan olahan masakan lele yang pembuatannya dengan menambahkan bumbu kuning seperti kunyit selain tampilan warnanya yang menggugah selera cita rasa yang dihasilkan juga sangat lezat dan membuat lidah anda ketagihan.

Cara membuat ikan lele bumbu kuning ini tidak terlalu sulit dan bahan yang dibutuhkan juga banyak tersedia di pasar pasar, warung-warung atau supermarket seperti: bumbu kuning, kunyit, batang serai, daun jeruk dan banyak lagi yang akan saya bahas lebih detail lagi dibawah ini:

Dikutip dari situs fimela.com bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ikan lele bumbu kuning yang pedas dan lezat, bahan - bahannya adalah: 

Bahan resep ikan bumbu kuning:
  1. Lima ekor ikan lele segar
  2. Tiga siung bawang putih
  3. garam
  4. Minyak goreng
Bumbu kuning:
  1. Satu ruas jahe
  2. Satu batang serai
  3. Satu ruas kunyit
  4. Tiga lembar daun jeruk
  5. Tiga siung bawang putih
  6. Lima butir kemiri
  7. Sepuluh cabai rawit merah
  8. Lima cabai hijau
  9. Lima cabai merah besar
  10. Sepuluh butir bawang merah 
  11. Satu sendok makan air jeruk nipis atau cuka
  12. Satu sendok teh merica
  13. garam
  14. Gula
  15. Seratus mili air
  16. Minyak goreng
Cara membuat bahan:

Memarkan 1 ruas jahe, siapkan daun jeruk buang punggung daunnya, potong-potong cabai hijau, iris tipis cabai merah besar setelah dibuang bijinya, tipis iris bawang merah, langkah selanjutnya anda bisa mencampurkan lele, garam dan bumbu bawang putih yang sudah dihaluskan terlebih dahulu lalu rendam selama 15 menit. 

Setelah 15 menit anda bisa memanaskan minyak goreng lalu goreng ikan lele hingga kering lalu angkat. Selanjutnya anda bisa menghaluskan bumbu kuning seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai rawit dan kunyit lalu tumis masukkan serai, daun jeruk jahe, merica, gula dan garam secukupnya, tambahkan air secukupnya tunggu hingga mengental.

Setelah proses pengolahan bumbu sudah siap selanjutnya ada bisa memasukkan ikan lele yang sudah digoreng, masak dan aduk rata hingga ikan lele terlihat layu, jika dirasa sudah cukup matang lalu angkat ikan lele bumbu kuning siap dihidangkan. 

Selain masakan olahan ikan lele dengan bumbu kuning memasak lele dengan cara dibakar adalah salah satu cara sederhana namun menciptakan rasa yang sangat nikmat, tekstur ikan lele yang lembut ditambah sensasi manis dan gurih karena prosesnya dibakar sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga dirumah.

resep ikan lele bakar, masakkan ikan lele bakar, ikan lele bakar pedas, ikan lele bakar teflon, ikan lele bakar bumbu kecap, ikan lele bakar bumbu kuning, ikan lele bakar, bumbu ikan lele bakar, lele bakar madu

Cara memasak lele bakar juga tidak terlalu sulit dikutip dari situs resepkoki.id bahan-bahan yang dibutuhkan mudah didapatkan, berikut bahan-bahan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:
  1. Ikan lele, bersihkan - 500 gram
  2. Air perasan jeruk nipis - 2 sdm
  3. Asam jawa, rendam dengan air panas, ambil airnya - 1/2 bungkus
  4. Garam - 1/2 sdt
  5. Kecap manis - 2 sdm
  6. Minyak, untuk menumis - secukupnya

BUMBU HALUS:
  1. Bawang merah - 4 siung
  2. Bawang putih - 2 siung
  3. Jahe - 2 ruas
  4. Ketumbar, sangrai - 1 sdt
  5. Cabe keriting - 3 batang
  6. Garam - 1/2 sdt
  7. Beli bahan masak - DISINI MURAH

Langkah Memasak:
  1. Cuci bersih ikan lele, lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam, diamkan sesaat.
  2. Goreng setengah matang dalam minyak panas, sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, tambahkan kecap manis dan air asam.
  4. Aduk rata dan koreksi rasa.
  5. Lumuri ikan lele dengan bumbu tumis, diamkan ± selama 30 menit.
  6. Panaskan pan grill, oleskan sedikit minyak lalu bakar ikan hingga matang.
  7. Sajikan dengan sambal dan lalapan.

TIPS:
1. Untuk menghindari bau lumpur pada ikan, lumuri dengan air perasan jeruk.
2. Goreng ikan terlebih dahulu agar mudah matang. 

Bicara olahan masakan ikan lele melihat tampilannya saja sudah sangat bikin lidah bergoyang apalagi bisa menikmatinya, selain olahan ikan lele bakar dan lele bumbu kuning lele fillet original mungkin juga sangat cocok untuk lidah anda. 

lele fillet original, lele fillet goreng, lele fillet asam manis, lele fillet crispy, lele fillet beku, resep lele fillet, resep lele fillet goreng, jual ikan lele fillet

Ikan lele Fillet Original yang satu ini diolah menjadi masakan yang lezat, bagi anda yang ingin membuatnya bisa mengikuti cara menyiapkan bahan-bahan dan memasaknya seperti yang tertera pada laman situs fimela yang saya tulis ulang berikut ini:

letakkan lele yang sudah bersih dan tak licin di atas talenan yang bersih, gunakan pisau fillet tajam yang bentuknya tipis dan fleksibel, pisau tumpul malah akan menghancurkan daging lele.

Sayat tubuh ikan mengikuti bentuk tulang kepala lele, potong tubuh lele sepanjang punggungnya dari arah kepala ke arah ekor, pegang kepala ikan dengan satu tangan dan tangan lain menggerakkan pisau ke arah ekor. 

Potong ikan dengan hati-hati sampai lepas dari tulangnya, membuat fillet lele harusnya tidak terlalu susah karena daging lele termasuk tebal dan tak rapuh.

Itulah artikel tentang tips masak olahan lele paling nikmat mulai dari ikan lele bakar, lele bumbu kuning dan lele fillet original yang bisa anda coba dirumah sehingga anda bisa menikmatinya bersama dengan keluarga tercinta.

Bila anda tidak ingin repot dan tinggal masak atau menyantapnya, kami ada rekomendasi untuk anda. Anda bisa menikmati masakan ikan lele dalam bentuk kemasan siap masak bahkan siap santap menu ikan lele yang bisa anda pesan dan siap diantar yaitu ikan lele bakar, lele bumbu kuning, lele fillet original dan masih banyak lagi olahan lele siap antar. 

Bila anda berminat bisa langsung order via whatsapp melalui link dibawah ini:
owner pemilik masakan ikan lele legendaris
Owner 


kemasan lele bumbu kuning, jual lele bumbu kuning siap masak
Kemasan Siap Kirim Lele Bumbu Kuning

Belum ada Komentar untuk "Masakan Olahan Lele Paling Nikmat Bisa Delivery Order"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel